Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

5 Kampus Dengan Jurusan Ekonomi Terbaik di Asia Versi Qs World University Rankings

QS World University Rankings baru-baru ini merilis peringkat untuk jurusan ekonomi di seluruh Asia. Dalam daftar ini, lima kampus unggulan telah berhasil menonjol dengan program-program ekonomi mereka yang sangat dihormati dan prestisius. Dalam artikel ini, kami akan mengungkapkan lima universitas terbaik di Asia untuk jurusan ekonomi, serta mengulas faktor-faktor yang membuat mereka berada di puncak peringkat prestisius ini. Temukan universitas mana yang menonjol dalam dunia ekonomi di Asia dan mengapa mereka begitu dihargai oleh QS World University Rankings.

a.    National University of Singapore

National University of Singapore (NUS) memiliki salah satu program studi di bidang Ekonomi yang sangat terkemuka. NUS menawarkan fasilitas terbaik bagi mahasiswa, yang telah berkontribusi pada prestasi akademik yang luar biasa. NUS juga adalah perguruan tinggi tertua di Singapura dan menyelenggarakan program sarjana, magister, dan doktoral.

b.    Peking University, China

Peking University berdiri pada tahun 1898 dan merupakan salah satu universitas nasional tertua di Tiongkok. Universitas ini menawarkan beragam program studi di berbagai bidang ilmu, termasuk program gelar master (S2).

c.     Tsinghua University, China

Tsinghua University merupakan salah satu universitas di Beijing, Tiongkok, yang terkenal dengan jurusan ekonominya. Saat ini, Tsinghua University menempati peringkat ketiga sebagai universitas terbaik dalam jurusan Ekonomi menurut QS World University Ranking by Subject 2023Economics and Econometrics.

d.    The Hong Kong University of Science and Technology

Saat ini, Hong Kong University of Science berada di posisi ke-4 dalam QS World University Ranking by Subject 2023: Economics and Econometrics, menegaskan reputasi sebagai salah satu universitas terkemuka di Asia dalam bidang tersebut. Departemen Ekonomi di universitas ini memiliki fokus utama pada studi tentang organisasi ekonomi global.

e.    Seoul National University, Korea Selatan.

Seoul National University memiliki dosen-dosen yang telah menyelesaikan studi mereka di perguruan tinggi internasional, yang menjadikan universitas ini memiliki reputasi yang kuat, terutama dalam bidang Ekonomi, di tingkat internasional. Universitas ini menawarkan program pendidikan tingkat sarjana dan pascasarjana, termasuk program MBA.

Baca Juga