Loading...
world-news

GENERAL

JURUSAN KULIAH UNTUK CALON CEO

Dikutip dari investopedia, CEO sendiri kepanjangan dari Chief Executive Officer yaitu posisi tertinggi di sebuah perusahaan yang secara garis besar bertanggung jawab atas membuat keputusan penting perusahaan. Posisi ini sama halnya seperti pemegang saham atau pemilik perusahaan. Tak heran bila posisi ini kerap jadi incaran setiap orang di suatu perusahaan.

-         Hukum

Lulusan Hukum pasti mengerti akan legalitas dan aturan terkait tata usaha yang benar. Oleh karenanya perencanaan untuk berbisnis dan memanage orang-orang pastinya akan lebih tertata. Universitas yang menyediakan jurusan ini banyak tersebar di Indonesia. Mulai dari, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, hingga Universitas Jenderal Soedirman dan sebagainya.

-         Manajemen

jurusan manajemen memiliki cakupan yang lebih luas. Prodi ini nantinya memiliki kemampuan untuk mengelola jalannya suatu organisasi atau perusahaan yang membuatnya cocok untuk menjadi seorang CEO. Jurusan ini juga telah banyak terdapat di berbagai Universitas di Indonesia, mulai dari PTN Negeri seperti Universitas Indonesia dan lain sebagainya.

-         Teknik informatika

Jurusan Teknik Informatika menjadi salah satu yang cocok untuk menjadi SEO. Seorang lulusan teknik memang lebih berfokus pada ilmu praktis. Namun hal tersebut justru cocok di era yang modern ini dengan dapat membangun startup baru berbasis teknologi. Beberapa kampus yang menyediakan prodi ini diantaranya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sebelas November, dan lain sebagainya.

-         Ilmu ekonomi

Jurusan Ilmu Ekonomi memiliki pengetahuan tentang cara mengelola dan mengalokasikan sumber daya. Jurusan ini juga nantinya sangat pandai dalam mencari peluang usaha. Sehingga mengerti apa saja yang sedang dibutuhkan masyarakat. Pandangan ini akan cocok untuk mengisi posisi CEO. Beberapa kampus dengan jurusna ini diantaranya Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjadjaran, dan lain sebagainya.

-         Manajemen bisnis

Jurusan Kuliah ini adalah yang paling kompatibel untuk menuntunmu menjadi seorang CEO. Program Studi MBA memberikan mahasiswanya pembelajaran terkait manajemen sebuah bisnis agar tertata rapi sistem operasinya. Beberapa kampus yang menyediakan jurusan ini diantaranya Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, dan lain sebagainya.

 

Baca Juga