Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

JURUSAN KULIAH UNTUK ANAK IPA

Hay guys siapa yang anak IPA nih, kalian masih bingung mau milih jurusan apa, kalian perhatikan yaa jurusan yang cocok buat kalian khususnya bagi anak IPA

a)      Kedokteran

Peminat kedokteran selalu penuh setiap tahunnya. Kamu dapat bekerja di rumah sakit, puskesmas, Kementerian Kesehatan atau memulai klinik kamu sendiri. Kalau baca ceramah, koas dan diklat, paling tidak butuh waktu 7 tahun untuk mendapatkan izin praktik atau STR.

b)      Kedokteran Gigi

Kesehatan mulut sama pentingnya dengan organ lain di dalam tubuh. Ribuan mahasiswa memilih kedokteran gigi sebagai jurusan mereka. Sama seperti kedokteran, Anda harus belajar selama 7 tahun. Jika Anda ingin menyewa seorang ahli, Anda bisa.

c)      Kedokteran Hewan

Jurusan kedokteran hewan juga menyelidiki penggunaan hewan air, burung. Lama studinya adalah 6 tahun, terdiri dari pra-klinis dan profesional. Seorang dokter hewan dapat membuka klinik, pusat kesehatan, kebun binatang, dan organisasi konservasinya sendiri.

d)      Farmasi

Jurusan Farmasi akan mempelajari tentang Formulasi senyawa untuk makanan, minuman dan kosmetik. Oleh karena itu, apoteker tidak perlu bekerja sebagai apoteker. Peluang kerja banyak, menjadi product developer di perusahaan skin care, quality control, peneliti, dosen, dan sebagainya.

e)      Keperawatan

Jika kamu memiliki jiwa sosial dan empati yang tinggi terhadap orang lain, keperawatan mungkin tepat untuk. Berbeda dengan dokter yang menganalisis penyakit, perawat menunjukkan dari penyakit hingga masa pemulihan. Terampil, terampil dan komunikator yang baik merupakan keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang perawat.

f)       Teknik

Jurusan Teknik memiliki banyak jenis di Indonesia. Misalnya Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, dan lain sebagainya.

g)      Sistem Informasi

Peminat kegiatan besar ini mencapai ribuan orang di beberapa kampus. Kamu bisa menjadi konsultan IT, pengembang web, perancang web, ilmuwan data, dan banyak lagi. Di sini kamu dapat menemukan kursus dalam bahasa pemrograman, rekayasa perangkat lunak, aljabar, statistik, kecerdasan buatan, dan banyak lagi.

h)      Statistika

Di jurusan statistik, kamu akan diajarkan untuk mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data untuk membuat keputusan bisnis. Meskipun berhubungan dengan angka, software pengolah data seperti SPSS akan membantu Anda membuat perhitungan lebih akurat.

i)       Matematika

Banyak orang berpikir bahwa jurusan matematika hanya bisa menjadi pemimpin. Bahkan, Anda bisa memilih beberapa mata pelajaran di universitas, misalnya: aljabar, matematika terapan, dan ilmu komputer. Lulusan matematika bisa bekerja di e-commerce,  perbankan, asuransi, dan lain sebagainya.

j)       Aktuaria

Banyak orang berpikir bahwa jurusan matematika hanya bisa menjadi pemimpin. Bahkan, Anda bisa memilih beberapa mata pelajaran di universitas, misalnya: aljabar, matematika terapan, dan ilmu komputer. Lulusan matematika bisa bekerja di e-commerce,  perbankan, asuransi, dan lain sebagainya.

k)      Biologi

Di jurusan ini, kamu mempelajari fisiologi, ekologi, genetika, struktur organisme dan evolusi organisme yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi. Selain menjadi ilmuwan, jurusan biologi memiliki banyak peluang kerja. kamu dapat mengejar karir di sektor makanan, farmasi dan pertambangan di sektor swasta atau pemerintah.

l)       Agribisnis

Lulusan Agribisnis masih banyak dicari sampai tahun-tahun berikutnya. Selain itu, kekayaan Indonesia yang tak ada habisnya membuat pilihan kamu semakin terbuka. Kamu dapat menemukan makanan baru, memulai perusahaan pemrosesan pertanian, atau menjadi pengusaha sukses.

m)    Peternakan

Mahasiswa di jurusan ini tidak hanya mempelajari pembibitan ternak, tetapi juga mengembangkan teknologi peternakan dan memasarkan produknya. Selain mempelajari biologi, kamu juga memiliki keterampilan di bidang ekonomi, manajemen, dan sosiologi. Setelah lulus, mahasiswa peternakan bisa bekerja sebagai kontraktor, pengawas mutu, dosen.

n)      Teknologi Pangan

Jurusan ini mempelajari sifat fisik, mikrobiologi, dan kimia bahan pangan serta proses pengolahannya. Menyenangkan bukan? Setelah lulus, Anda bisa bekerja di kelompok riset atau memproduksi makanan olahan sendiri.

Baca Juga