Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

KENAPA YA JURUSAN HUKUM BANYAK DIMINATI

hay pejuang PTN, siapa yang mau masuk jurusan hukum nih tentunya kalian pasti mau dong. Lalu kira-kira kenapa ya jurusan hukum banyak peminatnya yuk cek langsung.

-         Membentuk karakter pemberani

Alasan kuliah banyak diminati adalah untuk mengembangkan keberanian memecahkan kasus sampai ke akar-akarnya. Ini akan membuat Anda menjadi pengacara yang andal di masa depan. Seiring dengan keberanian, muncul kemampuan untuk berkomunikasi dan mengembangkan strategi cerdas untuk mencapai pengacara yang berkualitas. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan enam hingga dua puluh juta per bulan atau berdasarkan kasus per kasus. Itu tergantung pada ruang lingkup kasus dan pengalaman pengacara.

-         Peluang Karier yang besar

Hampir semua tempat membutuhkan yang namanya ahli hukum. Ini tentunya akan membuka peluang bagi kamu untuk menjadi konsultan hukum atau notaris. Anda dapat menggunakan alasan ini untuk kuliah jurusan hukum dengan karir yang cemerlang di masa depan. Jika Anda ingin bekerja di konsultan hukum, Anda bisa mendapatkan gaji bulanan hingga puluhan juta. Sedangkan mereka yang memilih bekerja sebagai notaris yang mengurus berbagai dokumen kependudukan bisa berpenghasilan sekitar Rp

 juta per bulan.

-         Memiliki akreditasi bagus

Alasan kuliah hukum yaitu untuk menjadi dosen merupakan impian  sebagian orang yang ingin memajukan pendidikan di Indonesia. Saat ini, mereka yang ingin menjadi guru harus melanjutkan studi minimal S2 atau S2. Bagi beberapa perguruan tinggi, akreditasi merupakan urusan tersendiri. Oleh karena itu, ini memberi poin tambahan bagi orang yang belajar hukum di universitas yang terakreditasi dengan baik ketika mereka menyelesaikan program master atau doktoral.

-         Menguasai Bahasa sebagai seorang diplomat

Profesi diplomat ternyata tidak hanya terbuka untuk mahasiswa hubungan internasional, tapi juga mahasiswa hukum. Yang punya skill lebih yaitu menguasai banyak bahasa dan komunikasi yang baik lebih mudah, bisa mencoba pilihan karir menjadi diplomat. Inilah cara Anda dapat meningkatkan keterampilan bahasa Anda untuk melebarkan sayap ke luar negeri.

-         Menjadi individu yang kritis

Ketika Anda kuliah hukum, Anda ditantang untuk melihat sesuatu yang terjadi dari sudut atau perspektif yang berbeda. Anda tidak harus percaya pada satu sudut pandang saja, tapi juga mampu menganalisa berbagai kemungkinan yang muncul dari suatu hal. Jadi sebagai orang yang kritis, Anda bisa menjajal karir jaksa dan hakim.

Baca Juga