Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Jurusan Teknik paling diminati

Jurusan Teknik menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa. Banyak yang bilang menjadi anak teknik itu keren. Tak heran kalau jurusan teknik menjadi incaran banyak calon mahasiswa. Berikut ulasan beberapa jurusan teknik yang paling diminati di Indonesia.

a.     Arsitektur

Jurusan Teknik Arsitektur akan mempelajari tentang mendesain bangunan sesuai dengan nilai fungsi, nilai keindahan, serta nilai keamanan yang dibutuhkan. Mahasiswa yang lulus dari jurusan ini dapat memiliki prospek kerja sebagai seorang arsitek, cost estimator, construction documentary, building controller, dan lain-lain.

b.     Teknik Perminyakan

Jurusan Perminyakan merupakan jurusan yang menjanjikan dan berpeluang memberikan gaji yang cukup besar bagi lulusannya. Mahasiswa akan fokus mengkaji mengenai tambang minyak bumi, panas bumi, serta gas alam dalam jurusan ini.

c.      Teknik Industri

Teknik Industri merupakan ilmu yang mempelajari mengenai optimalisasi kegiatan manusia seperti produksi, pengelolaan, dan ekonomi. Jurusan Teknik Industri nantinya akan sangat dibutuhkan perusahaan dalam mengolah informasi dan bertanggung jawab atas optimalisasi praktis dari sistem produksi pabrik, proposal strategi, serta desain optimal manajemen perusahaan.

d.     Teknik Sipil

Teknik Sipil merupakan jurusan yang mempelajari perencanaan, manufaktur, pengelolaan, dan juga konservasi dari berbagai fasilitas. Lulusan  jurusan ini akan menguasai ilmu terkait desain, konstruksi, hingga pemeliharaan lingkungan.

e.     Teknik Mesin

Jurusan teknik menjadi salah satu jurusan yang paling diminati, lulusan dari jurusan teknik mesin dibutuhkan dalam beberapa industri. Peluang karier dari jurusan ini yaitu sebagai seorang dosen, research and development, dan lain sebagainya. Pada jurusan ini mahasiswa akan mendalami mengenai mekanika, kinematika, teknik material, dan termodinamika.

Baca Juga