Loading...
world-news

INSPIRATIF

Kisah Inspiratif: Devina, Mahasiswa Berprestasi dan Lulusan Terbaik Undip dengan IPK 3,91

#KisahInspiratif

Devina Meidy Fidelia Putri Pangudi, Wisudawan Terbaik Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undip dengan IPK 3.91, menggambarkan empat tahun studinya sebagai sebuah petualangan melalui kompleksitas pengetahuan dan dinamika sosial. Selama kuliah, ia tidak hanya memperoleh ilmu, tetapi juga membangun relasi kuat dan meraih berbagai peluang.

Sebagai Mahasiswa Berprestasi FISIP 2021-2022, Devina meraih empat beasiswa dari Leads Indonesia, Event Hunter Indonesia, Bank Indonesia (GENBI), dan Bintang Mandiri MAI Institute. Ia juga aktif di berbagai organisasi, termasuk menjadi wakil ketua Public Relation di GenBI Undip dan Ketua Diponegoro MUN Society tahun 2020.

Tidak hanya itu, Devina juga sering berpartisipasi dalam perlombaan Public Speaking, meraih sejumlah prestasi seperti menjadi juara dalam Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif Indonesia Kalimantan Selatan dan Pembicara Terbaik pada 2021. Selain itu, ia meraih Juara 2 National English Speech Competition SAEED dan Juara 1 National English Speech Competition SECTION Unsoed pada 2021.

Di sela-sela perkuliahannya, Devina tidak hanya fokus pada prestasi akademis, tetapi juga mengembangkan diri sebagai pembicara dan Digital Content Creator di Kobi Education. Menurutnya, keseimbangan antara pendidikan dan organisasi merupakan kunci sukses, bukan hanya dalam aspek akademis, tetapi juga dalam menghadapi tantangan dunia nyata.

Wah keren banget ya kak Devina🤩 semoga kalian nanti bisa menyusul seperti kak Devina yaa 🥹

Sumber: undip.ac.id

Baca Juga