Loading...
world-news

MOTIVASI

Rekomendasi Jurusan Kuliah Bagi yang Suka Nonton Film

Menonton film adalah salah satu kegiatan atau hobi yang mengasyikkan. Tapi tahukah kalian bahwa ada beberapa jurusan yang cocok untuk kalian tekuni jika kalian hobi menonton film? Berikut beberapa rekomendasi bagi kalian yang hobinya adalah menonton film:

1. Sinematografi

Di jurusan ini, Kamu akan mempelajari teknik gabungan antara seni dan teknologi dan di jurusan ini Kamu juga dapat mengasah skill mengambil gambar yang tepat dengan efek yang pas, sehingga film yang dihasilkan berkualitas dan enak ditonton.

 

2. Jurusan Televisi dan Film

Jurusan televisi dan film ini mempelajari tentang perfilman dan pertelevisian, seperti wawasan dan sikap dalam seni, analisis dalam menangani seni, membuat konten video visual yang layak, film fotografi dan banyak lagi.

 

3. Jurusan DKV

Di jurusan Design Komunikasi Visual (DKV) ini kamu akan belajar bagaimana menyampaikan pesan yang menarik dalam bentuk media visual. Media visual tentu tak terbatas pada film, namun juga berupa iklan, film singkat, dan berbagai konten video lainnya.

 

4. Jurusan Teater

Di jurusan teater ini, kamu akan lebih sering mempraktekkan teori membuat suatu pertunjukkan yang berseni. Kamu juga bisa menjadi pemain drama, aktor, aktris, talent director, tutor drama, pengurus pertunjukkan bahkan bisa menjadi penata rias pertunjukan.

 

5. Jurusan Seni Pertunjukan

Di jurusan Seni Pertunjukan kamu akan mempelajari hal-hal yang lebih umum, seperti seni drama, tari, musik, tata suara, tata lampu, bahkan mengelola anggaran yang dibutuhkan untuk sebuah pertunjukkan seni.

 

Baca Juga