Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

JURUSAN SEPI PEMINAT

Hallo teman-teman semua siapa yang ingin masuk di Univeristas impian nih, untuk kalian yang ingin masuk di Universitas impian, kalian wajib tau nih jurusan yang sepi peminantnya. Kira-kira apa aja ya jurusannya.

-         Geografi

Geografi adalah ilmu yang mempelajari segala aktifitas manusia dan alam serta interaksi diantara keduanya melalui perspektif ruang hingga terbentuk pola ruang tertentu. Selain itu bisa juga bekerja di perusahaan pengembang properti, menjadi pengusaha tata kota, dan lain sejenisnya. Lulus dari jurusan geografi juga bisa masuk menjadi staf di BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika).

-         Fisika

Fisika merupakan bidang ilmu yang fokus mempelajari gejala alam tidak hidup (materi) dalam lingkup ruang dan waktu. Mulai dari menelusuri dasar-dasar hukum alam partikel submikroskopis yang membentuk materi hingga perilaku materi alam semesta sebagai satu kesatuan kosmos. Biasanya peluang kerja jurusan fisika ini cocok jika kamu ingin jadi ilmuwan, dan kamu wajib memiliki bidang minat yang spesifik.

-         Sastra daerah dan Jawa

Jurusan Sastra Jawa merupakan bidang studi yang khusus mempelajari linguistik, bahasa, karya sastra, dan kebudayaan Jawa. Di jurusan ini kamu tidak hanya dipersiapkan untuk menjadi pelaku budaya saja, tetapi juga dipersiapkan untuk menjadi peneliti budaya Jawa. Lulusan jurusan ini bisa ekerja sebagai ahli bahasa, peneliti kebudayaan Jawa, dosen dan guru Bahasa Jawa, atau penerjemah.

-         Sastra Rusia

Mahasiswa Sastra Rusia difokuskan pada pengetahuan 'kerusiaan' yang meliputi aspek kebahasaan, kesusastraan, dan kebudayaan Rusia. Semua itu diklasifikasikan ke dalam koridor gramatika, percakapan, penerjemahan, analisis karya sastra, sejarah, kajian budaya dan kewilayahan Rusia.

-         Ilmu Filsafat

Filsafat mempelajari kajian terhadap semua aspek kehidupan manusia, seperti pengetahuan, nilai-nilai, moralitas, politik, ekonomi, sosial budaya, seni, bahasa, dan agama, secara rasional dan kritis disertai penggalian hingga pada bagian-bagian terdalamnya. Lulusan dari jurusan ini bisa menekuni banyak profesi. Sebut saja seperti jurnalis, kurator, editor, penulis, dosen, konselor, dan lain sebagainya.

-         Arkeologi

Arkeologi merupakan pendekatan sejarah yang meneliti sumber-sumber primer seperti budaya material dan kondisi lingkungan dari peradaban sebelumnya. Lulusan jurusan ini akan bekerja sebagai arkeolog atau Bekerja di Lembaga Penelitian Nasional.

-         Ilmu Sejarah

Jurusan Sejarah adalah jurusan yang mempelajari segala peristiwa di masa lalu dalam berbagai konteks, mulai dari geografi, kesehatan, budaya, ekonomi, politik, seni, agama, hingga militer. Lulusan jurusan ini dapat bekerja di berbagai lembaga seperti lembaga pendidikan, balai konservasi, cagar budaya, dinas kebudayaan, lembaga kearsipan, dan lain sebagainya.

Baca Juga