Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

JURUSAN KULIAH BANYAK DIBUTUHKAN MENTERI KEUANGAN

hallo teman-teman semua dimana pun kalian berada . kalian ingin bekerja di kantor menteri keuangan, kalian wajib nih perhatikan jurusan kuliah yang dibutuhkan di kantor menteri keuangan. Jurusan apa aja yaa kira-kira.

-         akuntansi

        Jurusan akuntansi merupakan salah satu jurusan yang sangat dibutuhkan dalam kementerian keuangan. Hal tersebut dibuktikan dengan pembukaan CPNS maupun PPPK untuk jurusan akuntansi. Jurusan akuntansi mempelajari tentang  materi terkait metode pencatatan dan penyusunan laporan keuangan yang berguna membantu pemangku kepentingan dalam proses pengambilan

-keputusan.

-         perpajakan

        Jurusan ini mempelajari berbagai kewajiban dan hak wajib pajak orang pribadi maupun badan. Jurusan Perpajakan sangat dibutuhkan dalam kementerian keuangan karena pajak selalu mengikat dalam masyarakat. Jurusan perbajakan juga sering mmuncul dalam pembukaan CPNS maupun PPPK.\

-         kepabeanan cukai

        kepabeanan adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan pengawasan atas lalu lintas barang yang masuk atau keluar dan cukai adalah pungutan negara yang dikenakan terhadap barang-barang tertentu. Jurusan ini merupakan salah satu jurusan yang banyak dibutuhkan dalam kementerian keuangan, pasalnya jurusan ini akan digunakan untuk mengisi kekosongan posisi jabatan pada setiap kantor Bea Cukai yang ada di setiap kota.

-         manajemen aset

        Manajemen aset sebagai sebuah program studi mempelajari tentang berbagai hal yang berhubungan dengan oengelolaan dan perancangan aset suatu instansi/lembaga. Manajemen aset sebagai sebuah program studi mempelajari tentang berbagai hal yang berhubungan dengan oengelolaan dan perancangan aset suatu instansi/lembaga.

-         hukum

        Jurusan hukum mempelajari mengenai lembaga kenegaraan, konstitusi hingga pembuatan undang-undang. Meskipun tidak di dalam bidang ekonomi, jurusan hukum menjadi salah satu jurusan yang sering dicari oleh kementerian keuangan. Jurusan hukum pada kementerian keuangan biasanya bertugas untuk menyelesaikan analisis berkas sengketa yang ada pada kementerian keuangan.

-         teknik informatika

        Jurusan Teknik Informatika mempelajari serta menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisis matematis dalam perancangan, pengujian, pengembangan, dan evaluasi sistem operasi, perangkat lunak (Software), dan kinerja komputer.Jurusan Teknik Informatika kerap kali dibutuhkan dalam kementerian keuangan, karena jurusan teknik informatika biasanya memiliki tugas untuk merancang sistem aplikasi dan database kementerian keuangan.

-         perpustakaan

        Jurusan perpustakaan adalah ilmu perpustakaan adalah jurusan yang mempelajari cara mengolah, mengelola, dan mengomunikasikan informasi. Jurusan perpustakaan atau kearsipan tentu menjadi salah satu jurusan yang dibutuhkan oleh kementerian keuangan, sebab setelah adanya data baik dari pemungutan pajak maupun Bea Cukai pasti akan selalu diarsipkan oleh petugas.

Baca Juga