Loading...
world-news

INSPIRATIF

JURUSAN KULIAH CEO DI DUNIA

CEO merupakan singkatan dari Chief Executive Officer. CEO adalah jabatan tertinggi dalam sebuah perusahaan. Dikutip dari Investopedia, CEO dipilih atas kesepakatan antara dewan direksi dan pemegang saham.

a.      Elon Musk (CEO Tesla & SpaceX) – Jurusan Fisika

Elon Musk adalah CEO Tesla dan SpaceX yang mengembangkan roket dan pesawat luar angkasa. Dia juga pencipta cryptocurrency di dunia saham.

Selama kuliah, Elon Musk belajar fisika, ekonomi, fisika terapan, dan teknologi material. Ia berhasil menjadi peneliti di University of Pennsylvania. Bahkan  pernah kuliah di Stanford University tapi tidak lulus (drop out).

b.      Jeff Bezos (CEO Amazon) – Teknik Elektro dan Komputer

Jeffrey Preston Bezos adalah Salah Satu Pengusaha terkaya di dunia. Ia adalah pendiri, ketua, CEO, presiden dan pemilik saham mayoritas perusahaan teknologi terbesar di dunia Amazon.com. Jeff Bezos adalah CEO Amazon lulusan dari jurusan Teknik Elektro dan Sains Komputer di Universitas Princeton.

c.       Tim Cook (CEO Apple) – Teknik Industri

Timothy Donald Cook adalah chief executive officer di perusahaan multimedia Apple Inc. Ia sudah bekerja di Apple sejak 1998. Tugas utamanya adalah mengelola operasi harian di perusahaan tersebut. Ia menjadi CEO setelah Steve Jobs mundur dari jabatan itu pada 24 Agustus 2011. Ia adalah lulusan dari Auburn University dan Duke University dari jurusan Teknik Industri.

d.      Bill Gates (Former CEO Microsoft) – Jurusan Pre Law

Bill Gates adalah CEO Microsoft yang telah menjadi inovator sukses di bidang teknologi, khususnya di dunia perangkat. Bill Gates adalah mahasiswa hukum di Harvard University. Namun, ia kemudian putus kuliah untuk memulai bisnisnya  sesuai rencana.

e.      Reed Hastings (CEO Netflix) – Matematika dan Sains Komputer

CEO Netflix ini pernah menjual penyedot debu dari pintu ke pintu sebelum akhirnya belajar matematika di Universitas Bowdoin. Setelah menyelesaikan studi sarjananya, Reed Hastings  melanjutkan untuk mendapatkan gelar master dalam ilmu komputer dari Stanford University.

f.       Susan Wojcicki (CEO Youtube) – Jurusan Sejarah

CEO YouTube ini pernah kuliah di tiga universitas berbeda. Susan Wojcicki belajar di jurusan Sejarah, Literatur, dan Ekonomi di tiga universitas yang berbeda yakni Harvard University (S1), U.C. Santa Cruz (S2), University of California Los Angeles (S2).

g.      Mark Zuckerberg (CEO Facebook) – Jurusan Sains dan Komputer

Mark Elliot Zuckerberg adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden. Mark Zuckerberg pernah belajar di Universitas Harvard  dan mengambil  jurusan Ilmu Komputer dan Psikologi pada waktu yang sama. Namun, diketahui ia tidak melanjutkan studinya karena ingin fokus membangun Facebook.

Baca Juga