Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Jurusan Kuliah dengan UKT Paling Terjangkau

Uang Kuliah Tunggal (UKT) menjadi salah satu pertimbangan utama saat memilih jurusan kuliah. Bagi kamu yang ingin kuliah dengan biaya terjangkau, berikut ada beberapa referensi pilihan jurusan yang UKTnya bisa dibilang terjangkau:

1. Ilmu Perpustakaan

Jurusan kuliah ini mempelajari tentang pengelolaan perpustakaan, pengarsipan, penyimpanan buku dan dokumen hingga pengelolaan informasi. Di beberapa kampus, UKT  jurusan ini mulai dari Rp500 ribu per semester.

2. Teknologi Industri Pertanian

Lulusan jurusan kuliah ini mampu melakukan penelitian dan pengembangan dalam pengelolaan kegiatan pertanian. Sama seperti jurusan sebelumnya, di beberapa kampus seperti UNPAD, UKT jurusan ini juga mulai dari Rp500 ribu per semester.

3. Pendidikan Olahraga

Mahasiswa jurusan kuliah ini akan diberikan pengetahuan tentang pendidikan keolahragaan, mulai dari aturan dan fungsi olahraga serta teknik pengajaran. Di beberapa kampus seperti UPI, UKT jurusan ini juga mulai dari Rp500 ribu per semester.

4. Agribisnis

Di jurusan ini, mahasiswa akan belajar tentang sosial ekonomi pertanian dan menghasilkan lulusan yang mampu mengkaji serta mengembangkan sumber daya alam pertanian. Di beberapa kampus seperti UGM, UKT jurusan ini juga mulai dari Rp500 ribu per semester.

5. Ilmu Sejarah

Ilmu Sejarah mempelajari berbagai aspek sejarah seperti sejarah politik, sosial, militer dan budaya. Di beberapa kampus seperti UPI, UKT jurusan ini juga mulai dari Rp500 ribu per semester.

Baca Juga