Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

4 LANGKAH DALAM MEMILIH JURUSAN KULIAH

Siswa nantinya akan menjadi seorang mahasiswa dan tentunya akan memilih Kampus dan jurusan kuliah sesuai dengan bidang yang diinginkan. Memilih jurusan kuliah haris dipikirkan dengan matang dan dipertimbangkan dari jauh hari. Dengan mengikuti langkah-langkah ini kamu akan mudah untuk memilih jurusan kuliah.

a)      Pilih Kampus Terbaik

Jika jurusan kuliah yang kamu ambil sudah mantab, tinggal menentukan mau kuliah di kampus mana. Kamu harus jeli melihat kampus yang mempunyai reputasi baik di jurusan yang sobat pilih, punya barisan pengajar ahli, mata kuliah yang diajarkan bisa menunjang target (karier) yang ingin dicapai, dan memiliki lingkungan nyaman untuk belajar.

b)      Pilih jurusan kuliah

Ketika sudah mengetahui passion dan karier yang ingin digeluti, tentukan jurusan yang sesuai untuk menunjang impianmu. Bisa jadi ada banyak opsi jurusan yang dapat mendukung rencana masa depanmu. Cari data dan informasi tentang setiap pilihan jurusan. Apa saja yang dipelajari, bagaimana proses perkuliahannya.

c)      temukan passion

Dalam melilih jurusan kuliah, kamu harus memikirkan passion atau minat yang selalu ingin dilakukan dan selalu ingin dipelajari. Pikirkan hal yang membuat kamu merasa bersemangat untuk mempelajari dan mengerjakannya.  Hal ini bisa didiskusikan bersama keluarga, teman-teman, dan/atau guru di sekolah, sebab terkadang kita tidak menyadari minat dan potensi yang dimiliki.

d)      Pertimbangkan Karier

Tidak memungkiri jika menentukan jurusan kuliah juga harus mempetimbangkan karier kedepannya. Misalnya kamu memiliki minaterhadap dunia kepenulisan, lalu ingin menjadi penulis novel atau copywriter. Tidak hanya iitu, kamu bisa mencari informasi mengenai penghasilan minimum sampai maksimum dari karier yang kamu inginkan.

 

Baca Juga