Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

JURUSAN KULIAH BANYAK DIMINATI LAKI-LAKI

Berbagai jurusan di era perkuliahan pastinya udah kalian ketahui. Namun apa kalian tau jurusan kuliah yang banyak peminat cowoknya, kira-kira apa aja ya jurusannya?

a.      Jurusan Teknik Mesin

Teknik Mesin merupakan bidang keilmuan yang mempelajari prinsip dasar fisika untuk analisis, desain, manufaktur, dan memelihara sebuah sistem mekanik. lulusan teknik mesin juga dibutuhkan dalam perancangan mesin untuk kendaraan bermotor.

b.      Jurusan Teknik Informatika

Teknik Informatika terus menjadi salah satu spesialisasi utama saat ini. Peluang kerja lulusan IT masih sangat luas karena maraknya perusahaan teknologi. Jurusan ini menawarkan berbagai konsentrasi seperti rekayasa sitem komputer, rekayasa perangkat lunak, dan rekayasa sistem informasi.

c.       Jurusan Teknik Alat Berat

Jurusan Teknik Alat Berat juga mempelajari mengenai permesinan. Beberapa instansi pendidikan tinggi bahkan menjadikan jurusan ini sebagai bagian dari departemen Teknik Mesin. Jurusan Teknik Alat Berat akan banyak belajar mengenai berbagai macam alat berat yang kerap digunakan untuk bidang pertambangan serta konstruksi.

d.      Jurusan Teknik Pertambangan

Jurusan Teknik Pertambangan merupakan jurusan kuliah yang fokus pada ilmu ekplorasi dan eksploitasi bahan galian atau sumber daya mineral seperti aluminium, perak, batu bara dan sebagainya. Untuk masuk ke teknik pertambangan, Anda harus bisa menganalisis dan mengamati. Mengingat  ada pekerja lain di tambang, kerja tim sama pentingnya.

e.      Jurusan Teknik Perminyakan

Jurusan Teknik Perminyakan mempelajari mineral dalam bentuk padat, jurusan Teknik Perminyakan fokus pada penambangan dalam bentuk fluida. Fluida dalam hal ini meliputi minyak bumi, panas bumi, dan gas alam. Teknik Perminyakan sendiri dapat dibagi menjadi tiga bidang keahlian yaitu Teknik Reservoir, Teknik Produksi, dan Teknik Pengeboran.

Baca Juga