Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Hal yang Wajib Dilakukan Mahasiswa Baru Semester 1

Semester pertama kuliah adalah langkah awal penting dalam perjalanan akademik yang akan memengaruhi empat tahun berikutnya. Banyak hal penting yang kamu wajib lakukan saat di semester satu. Berikut adalah hal yang wajib kamu lakukan saat jadi mahasiswa baru semester 1. Simak dengan baik ya!

a.      Cari Teman Sebanyak Mungkin

Saat pertama kali kuliah kamu bisa banyak bersosialisasi dan mencari teman sebanyak mungkin. Tidak hanya dari satu jurusan saja, kamu bisa mengenal banyak teman dari lain jurusan bahkan dari fakultas lain. Dengan begitu, maka kamu akan mendapatkan relasi yang luas.

b.      Perhatikan Jadwal Kuliah

Saat awal masuk kuliah kamu perlu memperhatikan jadwal kuliah yang sudah kamu terima. Jangan sampai di awal semester kamu sudah malas-malasan masuk kuliah. Kamu juga perlu belajar demi mendapatkan IPK yang bagus di awal semester.

c.       Hadir di Acara Kampus

Penting bagi kamu saat masih di awal semester untuk aktif mengikuti segala kegiatan yang diselenggarakan oleh kampus. Biasanya acara kampus tersebut akan memperkenalkan mengenai kampus.

d.      Kenali Dosen dan Materi yang Diajarkan

Setiap dosen memiliki aturan tersendiri dalam mengajar. Jadi sebaiknya kamu mengenali setiap tipe dosen can cara mengajarnya agar kamu lebih mudah memahami materi yang telah diajarkan di kelas.

Baca Juga