Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

HAL YANG BIKIN GAGAL SNBT 2023

Persaingan di SNBT memang sangatlah ketat di tiap tahunnya. Maka dari itu, agar bisa lolos SNBT kamu harus mempersiapkan diri mulai jauh-jauh hari. Jangan sampai kamu menyepelekan SNBT dan tidak mempersiapkannya dari sekaranag. Selain itu jangan pernah melakukan hal-hal yang membuat gagal di SNBT. Apa saja hal-hal tersebut?

-         kurang mencari informasi

        Jika kamu berniat untuk mengikuti jalur SNBT 2023, yang harus pertama kali kamu lakukan adalah mencari informasi seputar jalur tersebut. Jika kamu kurang mencari informasi mengenai jalur SNBT, kamu akan terlewat informasi terupdate seputar jalur tersebut dan bisa jadi kamu gagal mengikuti SNBT 2023.

-         suka menunda waktu belajar

-Pada SNBT 2023 memiliki materi ujian diantara lain kemampuan Potensi Kognitif, Logika penalaran matematika, literasi dalam bahasa indonesia, literasi dalam bahasa inggris. Karena SNBT memiliki 4 materi, kamu harus mempersiapkan diri untuk belajar mulai dari sekarang. Jangan menunda-nunda ya!

-         malas Latihan soal

-Latihan soal SNBT menjadi kegiatan yang sangat penting dan harus kamu lakukan. Tujuannya agar bisa melatih cara berpikirmu dan supaya kamu paham model soalnya seperti apa. Jika kamu malas latihan soal, maka sedikit juga wawasan berpikirmu. Maka mulailah latihan soal dan kamu juga bisa mengikuti Tryout untuk melatih kemampuanmu dalam mengerjakan soal UTBK.

-         menggunakan pola belajar yang salah

-Cobalah berhenti mengerjakan soal agar cepat selesai. Mengerjakan soal bukan hanya untuk diselesaikan. Mengerjakan soal sebetulnya membantu siswa SMA, SMK atau peserta SNBT agar terlatih memahami ujian dengan teliti. Dengan memahami konsep soal yang diberikan, peserta SNBT akan tahu maksud dari pertanyaan-pertanyaan tersebut.

-         tidak memahami strategi bersaing

-Banyak strategi yang bisa dilakukan siswa SMA atau SMK saat mempersiapkan diri bersaing di SNBT. Misalnya strategi memilih jurusan dengan daya saing rendah, jurusan dengan daya tampung tinggi. Kemudian soal-soal di buku mana saja atau website mana saja yang jarang dibahas siswa atau peserta lainnya.

Baca Juga