Loading...
world-news

GENERAL

HAL SEPELE INI DAPAT MENJADIKANMU KORUPTOR

Koruptor, tentunya semua orang tidak ingin menjadi sesoerang yang koruptor. Namun, kadang kala masih banyak pejabat-pejabat yang ingin melakukan koruptor. Bukan hanya pejabat negara diri kalian pun juga bisa kira-kira apa sih yang membuat kita terjerumus menjadi korupto. yuk langsung aja simak:

-         Melebih lebihkan uang iuran

Terkadang, terdapat peserta didik dengan sengaja melebih-lebihkan uang iuran yang wajib  dibayar hanya buat keuntungan pribadi. Hal ini kentara tindakan korupsi mirip yang biasa dilakukan oleh koruptor-koruptor besar.

-         Bolos sekolah

Ternyata bolos sekolah jua termasuk bentuk korupsi lho! seorang peserta didik yang kewajibannya ialah belajar, malah meninggalkan kewajibannya tersebut buat membolos, bahkan tak jarang mereka sampai berbohong pada orangtuanya.

-         Menyontek

Mencontek tidak hanya dilakukan pada ketika ujian berlangsung saja, waktu ada tugas atau PR pun banyak peserta didik yg mencontek menggunakan menyalin jawaban  sahabat ketika jam pelajaran belum dimulai atau pada waktu jam-jam istirahat. 

-         Joki tugas

Para mahasiswa umumnya meminta bantuan temannya untuk mengerjakan tugasnya bahkan skripsi pun juga di joki in. kata 'joki' diatas ber arti bila seorang  meminta orang lain mengerjakan tugasnya menggunakan iming-iming bayaran.

-         Datang terlambat

datang terlambat adalah salah satu bentuk korupsi waktu yang acapkali kita lakukan di waktu tiba ke sekolah, kampus atau pun tempat kerja. Mengkorupsi waktu adalah sama saja tidak menghargai waktu yang telah ada serta tersedia.

Baca Juga