Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Viral KIPK Salah Sasaran, Tiktoker Ini Ikut Keseret

Popularitas tiga tiktoker kembar, yang dikenal sebagai D3 kembar, menjadi sorotan netizen karena diduga menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) meskipun hidup dalam gaya hidup yang hedon. 


Kontroversi muncul karena KIP seharusnya diperuntukkan bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu, bukan dari keluarga yang berada/kaya raya. Dua dari tiga anggota D3kembar, yaitu Dini Diahsari dan Dina Anggraeni, disebut-sebut mendapatkan bantuan KIP tersebut. 


Isu ini menjadi topik hangat di media sosial dan menjadi trending topik, dengan banyak netizen menyebarkan bukti bahwa konten kreator dengan jumlah followers yang besar tersebut menerima KIP Kuliah. Bahkan, mereka juga pernah posting liburan ke berbagai daerah hingga luar negeri. 


Beberapa netizen pun menyerukan agar D3kembar mengembalikan dana KIP yang telah diterima. Setelah ketahuan menerima KIP, D3kembar diserang oleh netizen di media sosial.  Namun, hujatan-hujatan tersebut justru dihapus oleh ketiganya.


Kontroversi ini menjadi pelajaran bagi semua pihak tentang pentingnya integritas dan tanggung jawab dalam menerima KIP. Jangan digunakan untuk kepentingan pribadi dan yang sudah merasa 'orang berada' dan 'kaya raya', sebaiknya jangan mendaftar KIP karena KIP sasarannya adalah untuk mahasiswa dari keluarga tidak mampu, bukan keluarga (pura-pura) tidak mampu.

Baca Juga