Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

FAKTA SEPUTAR JURUSAN MANAJEMEN

Hallo teman-teman pejuang PTN udah siap menuju kampus impian kalian. Gimana kalian sudah menentukan jurusan kalian belum nih, untuk kalian yang ingin memilih jurusan Manajemen kalian wajib tau nih tentag seputar fakta mengenai jurusan manajemen. Kira-kira apa aja yaa

-         Rasio Mahasiswa dan Mahasiswi Jauh

Terkait dengan jurusan manajemen adalah rasio siswa laki-laki dan perempuan jauh dari satu sama lain. Bisa dengan perbandingan 1:3 karena mahasiswi disini lebih banyak dari mahasiswa. Ruang ini bisa menjadi arena bagi mahasiswa yang “eye-catching”, apalagi mahasiswi manajemen dikenal fashionable.

-         Kalkulator Selalu Menemani

Jika mahasiswa di jurusan lain sangat bergantung pada laptop atau lebih sering menggunakan perangkat tersebut. Jadi berbeda dengan area manajemen utama, device atau perangkat  yang selalu Anda gunakan adalah kalkulator. Sebab intensitas penggunaannya jauh lebih tinggi dibanding laptop dan perangkat lainnya. 

-         Jurusan Idaman Orang Tua Mahasiswa

Kebanyakan mahasiswa  manajemen datang karena dorongan  orang tua yang kuat. Pasalnya, lulusan  manajemen dinilai cemerlang karena dibutuhkan banyak perusahaan dan memiliki gaji bulanan yang tinggi. Namun, meskipun itu adalah pilihan utama yang lebih tua, jika siswa tersebut belajar dengan serius. Jadi begitu kamu lulus, kamu akan diuntungkan karena bisa  bekerja di berbagai perusahaan dan posisi bergengsi yang pasti gajinya lumayan.

-         Memperhatikan Setiap Rupiah 

Banyak mahasiswa non-manajemen melabeli jurusan manajemen sebagai "langka". Apakah itu benar? Pada dasarnya kata lean kurang tepat dan kata yang tepat adalah  “efisien”. Karena mahasiswa manajemen diberikan materi tentang manajemen keuangan yang efektif. Sehingga bagi mereka, setiap rupiah dana tersebut sangat bermanfaat jika dikelola dengan baik dan tidak dibelanjakan begitu saja.

-         Cermat Mengatur Pekerjaan dan Tugas 

Segala sesuatu  yang berhubungan dengan manajemen merupakan keahlian bagi mahasiswa manajemen. Bahwa lulusan jurusan ini memiliki kemampuan organisasi dan manajemen yang baik, termasuk kepegawaian.  Saat bekerja di perusahaan atau organisasi kemahasiswaan, mahasiswa manajemen biasanya bertanggung jawab atas pembagian tugas. Sehingga semua tugas terselesaikan dengan baik dan mempercepat pencapaian tujuan organisasi dan

perusahaan.

-         Tetap Ada Hitungan 

Jika Anda berharap mengambil jurusan manajemen untuk menghindari matematika, Anda salah. Karena meski materi perkuliahan  manajemen dikenal lebih santai, tetap saja ada masalah dengan perhitungannya. Karena masih ada mata kuliah seperti akuntansi, statistik dll. Bahkan kalkulator  disebut sebagai perangkat wajib bagi mahasiswa manajemen, jadi ketika Anda datang ke jurusan ini, Anda juga harus membiasakan diri dengan perhitungan.

 

Baca Juga