Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Rekomendasi Beasiswa Gratis ke Luar Negeri, Kamu Berminat?

Pintu pendidikan internasional kini semakin terbuka lebar dengan adanya berbagai program beasiswa yang dapat membantu mahasiswa meraih impian studi di luar negeri. Artikel ini akan memberikan rekomendasi beasiswa gratis ke luar negeri yang patut dipertimbangkan. Dengan peluang ini, diharapkan mahasiswa dapat menjembatani impian mereka untuk mengejar pendidikan tinggi di institusi ternama di mancanegara tanpa beban keuangan yang berlebihan. Simak informasi selengkapnya ya!

a.    Turkiye Burslari Scholarship

Beasiswa S1 Turkiye Burslari di Turki dibuka 10 Januari-20 Februari 2024. Program ini telah ada sejak 2012, dengan lebih dari 117.000 pendaftar dari 162 negara hingga 2023. Terbuka untuk berbagai jurusan, syaratnya usia maksimal 21 tahun dan prestasi akademik minimal 70%. Benefit yang didapatkan antara lain:

-    Tiket Pesawat PP

-    Biaya Kuliah

-    Akomodasi

-    Penempatan Universitas

-    Pelatihan Bahasa Turki

-    Asuransi Kesehatan

-    Tunjangan bulanan

 

b.    Global Korea Scholarship for Undergraduate Degrees (jalur Kedutaan)

Beasiswa S1 Korea Selatan dibuka awal hingga akhir September oleh pemerintah, termasuk untuk mahasiswa Indonesia. Program Global Korea Scholarship for Undergraduate Degrees meminta pendaftar mengisi formulir aplikasi dan mengirim dokumen ke Kedutaan negara asal. Benefit yang didapatkan:

-    Biaya kuliah per semester

-    Tunjangan kedatangan

-    Biaya pelatihan bahasa Korea

-    Tiket Pesawat PP

-    Asuransi Kesehatan

-    Hibah penyelesaian beasiswa

-    Tunjangan Bulanan

 

c.     Stipendium Hungaricum Scholarship

      Beasiswa S1 Hongaria (Stipendium Hungaricum) dibuka dari 15 Nov 2023 - 15 Jan 2024. Kuliah gratis bagi pendaftar dari 90 negara, termasuk Indonesia, dengan 28 institusi pilihan di Hongaria. Tujuan setelah studi: kontribusi pada hubungan sosial, politik, dan ekonomi Hongaria-Indonesia. Benefit yang didapatkan:

c.-    Biaya Kuliah

c.-    Asrama gratis dan akomodasi tempat tinggal

c.-    Tunjangan bulanan

c.-    Asuransi Kesehatan

d.    Chinese Government Scholarship jalur universitas

Beasiswa pemerintah China dibuka Januari-Februari 2024, menawarkan kuliah S1 gratis di Tiongkok. Memberikan tunjangan akomodasi, bulanan, dan asuransi kesehatan yang ditanggung pemerintah China. Lebih dari 279 perguruan tinggi dapat diakses dengan beasiswa ini. Benefit yang didapatkan yaitu:

-    Biaya Kuliah

-    Akomodasi

-    Asuransi Kesehatan

-    Tunjangan Bulanan

e.    Richmond Scholars Program

Beasiswa ke Amerika Serikat dibuka hingga 1 Desember 2023, dengan kuota hanya 25 orang, menjadikannya sangat kompetitif. Benefit yang diperoleh yaitu:

-    Biaya kuliah

-    Akomodasi

-    Biaya makan

-    VISA pelajar

-    mentor fakultas

-    Hibah satu kali untuk Support kegiatan kuliah

-    Akses acara budaya Modlin Center of the Arts

 

Baca Juga