Loading...
world-news

GENERAL

Ciri-ciri Kamu Termasuk Orang Yang Cerdas

Hallo sobat setia Masuk PTN, bagaimana kabar kalian? baik dong ya tentunya. Orang Cerdas menurut kalian bagaimana nih?cerdas adalah kata sifat. Ini adalah kemampuan untuk memperoleh dan menerapkan pengetahuan, informasi, dan keterampilan. Cerdas merupakan bawaan dari lahir dan tidak bisa dicari. Orang cerdas yang mengandalkan logika sebagai pendukungnya. Namun ada loh teman-teman ciri-cri orang cerdas apa aja ya kira-kira yuk kita simak berikut ini.

a.      Mudah Beradaptasi

Penelitian psikologis menyatakan bahwa kecerdasan terkait dengan kemampuan seseorang untuk secara efektif mengubah perilaku mereka atau membuat perubahan pada lingkungan sekitar mereka.

b.      Selalu Penasaran

Einstein mengatakan bahwa dia tidak memiliki bakat khusus, tetapi memiliki rasa ingin tahu yang besar. Penelitian menunjukkan hubungan antara kecerdasan masa kanak-kanak dan rasa ingin tahu intelektual di masa dewasa.

c.       Banyak Membaca

Orang yang cerdas umumnya memiliki keinginan besar untuk terus belajar dan menyerap pengetahuan. Mereka tidak hanya membaca buku-buku dan informasi, tetapi juga mengamati dengan saksama tanda-tanda alam, situasi, kondisi, dan lingkungan di sekitar mereka.

d.      Berfikir Terbuka

Orang cerdas memiliki ide kreatif dan terbuka terhadap peluang baru. Mereka dapat mencari sudut pandang alternatif dan menilai bukti dengan adil. Mereka juga berhati-hati dalam memilih ide dan perspektif yang mereka adopsi.

e.      Memiliki Pengetahuan yang Luas

Orang cerdas tidak merasa bahwa mereka tahu banyak meskipun memiliki pengetahuan luas. Mereka menyadari bahwa semakin banyak mereka tahu, semakin banyak hal yang mereka sadari belum diketahui. Pemahaman ini juga membuat mereka untuk terus belajar.

f.       Dapat Mengendalikan Diri

Pengendalian diri yang tinggi terkait dengan kecerdasan. Studi menunjukkan bahwa peserta yang memilih imbalan yang lebih besar di masa depan memiliki pengendalian diri yang lebih baik dan skor kecerdasan yang lebih tinggi.

g.      Menghargai Dark Jokes

Dark jokes atau humor gelap umumnya tidak diterima oleh kalangan luas karena beberapa hal terkait norma dan lainnya. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang cerdas memiliki selera humor yang tidak biasanya atau bisa menghargai humor gelap.

h.      Peka Terhadap Orang Lain

Orang yang cerdas secara emosional memiliki kemampuan intuitif untuk memahami dan merasakan pikiran orang lain. Mereka bertindak dengan sensitivitas terhadap kebutuhan orang lain.

Baca Juga