Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Macam-Macam Jenis KRS

KRS ada yang sudah tau KRS belum nih kalian semua, Apa sih KRS itu Kartu Rencana Studi yang berisi mata kuliah yang akan kamu ambil di semester depan. Nah kalian tau tidak ternyata ada beberapa jenis KRS loh teman-teman apakah kalian semua sudah tau kalau KRS ada beberapa macam. Untuk yang belum tau kalian langsung simak berikut ini yaa.

a.      KRS Paket

Dengan KRS paket ini, mahasiswa tidak perlu repot mengurus KRS setiap semester dari semester kedua hingga akhir. Kamu hanya perlu menerima daftar mata kuliah yang akan diambil selama satu semester.

b.      KRS Mandiri

Berbeda dengan sebelumnya, KRS mandiri memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk melakukan KRS sendiri sesuai panduan mata kuliah akademik. Mahasiswa diberikan daftar mata kuliah yang akan diambil pada semester tersebut, namun mereka perlu memilih kelas yang akan diikuti.

c.       KRS Semi Mandiri

KRS semi mandiri merupakan kombinasi antara KRS mandiri dan KRS paket. Beberapa mata kuliah telah ditentukan dan dikemas oleh pihak akademik. Namun, ada juga beberapa mata kuliah yang perlu kamu pilih sendiri.

Baca Juga