Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Pekerjaan Ini Katanya Kerjanya Enak dan Gak Gampang Stress

Siapa yang tidak ingin memiliki pekerjaan yang terasa enak dan minim stres? Beberapa pekerjaan memang terkenal dengan reputasi ini, di mana para pekerja dapat menikmati keseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi mereka. Dalam artikel ini, kita akan mengulas berbagai jenis pekerjaan yang sering dianggap 'enak' dan minim stres. Tapi, apakah kenyataannya sesuai dengan citra yang tercipta? Temukan apakah salah satu dari pekerjaan-pekerjaan ini sesuai dengan kariermu yang diimpikan.

a.    Ekonom Lingkungan

Ekonom di bidang ini meneliti bahan bakar alternatif, membuat artikel akademis tentang prakiraan ekonomi, dan mengevaluasi efek kebijakan lingkungan. Sebagian besar posisi ini memerlukan gelar master, Ph.D., atau gelar hukum yang sesuai dan pengalaman kerja.

Gaji tahunan rata-rata Rp 1.681.629.600.

b.    Ahli Matematika

Profesi ini melibatkan penelitian matematika dasar dan penerapannya dalam berbagai bidang seperti sains dan manajemen. Umumnya, diperlukan gelar master, Ph.D., atau M.D. serta pengalaman kerja yang sesuai. Gaji tahunan rata-rata Rp 1.720.952.000.

c.     Fisikawan

Fisikawan melakukan penelitian, menganalisis data, dan mengembangkan teori tentang fenomena fisik. Kebanyakan posisi memerlukan gelar sarjana, seperti master, Ph.D., atau gelar hukum, serta pengalaman kerja yang substansial. Gaji tahunan rata-rata Rp 2.426.533.170.

d.    Material Scientist

Ilmuwan material mempelajari, meneliti, dan menguji berbagai jenis material. Kebanyakan posisi ini memerlukan gelar pascasarjana, seperti gelar master atau Ph.D., serta pengalaman kerja yang substansial. Gaji tahunan rata-rata Rp 1.593.332.710.

e.    Business Analyst

Analis bisnis mencatat data keuangan dan ekonomi, menyusun laporan, dan memberikan rekomendasi untuk bisnis. Kebanyakan posisi ini membutuhkan gelar sarjana dan beberapa pengalaman untuk dipertimbangkan. Gaji tahunan rata-rata Rp 1.606.588.110.

f.      Chemical Engineer

Profesi ini melibatkan desain peralatan pabrik kimia, rancang proses produksi, serta pengelolaan prosedur keamanan di sekitar reaksi kimia. Gaji tahunan rata-rata Rp 1.680.356.000.

Baca Juga