Loading...
world-news

MOTIVASI

TANDA JURUSAN YANG KAMU PILIH SUDAH TEPAT

Hallo pejuang PTN, saat kamu sudah diterima di Universitas yang kamu impikan tentunya kalian senang karena apa yang sudah kalian inginkan tercapai. Namun yang perlu kalian ketahui adalah ketika kalian masuk di Univeristas yang kalian impikan masih ada yang harus kalian pikirkan mengenai lingkup jurusan ada yang tidak sefrekuensi atau ada yang sefrekuensi sama keinginan kalian. Kira-kira apa aja ya tanda ketika kalian sudah nyaman dengan jurusan kalian.

-         Tugas Kuliah terasa mudah

Jika kamu merasa tugas kampus membuatmu kewalahan dan menyebabkan masalah, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu salah jurusan. Namun, jika tugas yang diberikan dapat dilakukan dengan mudah dan lancar, berarti jurusan yang kamu jalani sudah benar.

-         Bangga dengan jurusan yang diambil

Kamu cenderung antusias dan senang berbagi kegiatan di jurusan kuliahmu ketika kamu merasa jurusan kuliah yang kamu ambil sudah tepat. Di sisi lain, jika kamu merasa sungkan atau enggan membicarakan dunia perkuliahan, bisa dipastikan kamu salah memilih jurusan.

-         Tidak malas pergi ke kampus

Wajar jika kamu malas kuliah. Siswa pasti lelah dari jadwal sibuk mereka dan membutuhkan kegiatan yang menyenangkan untuk menyegarkan pikiran mereka. Ini juga bisa menjadi tanda bahwa kamu salah memilih jurusan. Namun, jika kamu bersemangat untuk kuliah dan memiliki perasaan positif untuk kuliah, ada kemungkinan besar kamu telah memilih jurusan yang tepat.

-         Antusias dengan penjelasan dosen

Jika kamu senang, kurva belajarnya pendek. Hal ini dapat menunjukkan bahwa kamu sangat menikmati kegiatan perkuliahan. kamu bisa menunjukkan antusiasme kamu dengan tampil antusias dengan mengajukan pertanyaan kepada pembicara. Tanda-tanda ini menunjukkan bahwa kamu memiliki perguruan tinggi yang tepat.

-         Tau arah jurusan yang dipilih

Seseorang dapat dikatakan telah memilih perguruan tinggi yang tepat jika mengetahui tujuan apa yang ingin dicapai dan tidak siap untuk tiba-tiba pindah jurusan. Misalnya, kamu sedang belajar penyiaran. kamu memutuskan untuk menjadi pembawa acara radio setelah lulus.

Baca Juga