Loading...
world-news

MOTIVASI

LAKUKAN HAL INI SEBELUM LULUS KULIAH

Ketika kamu lulus kuliah pastinya kamu ingin bisa langsung dapat pekerjaan yang kamu dambkan. Misalnya seperti bekerja di perusahaan BUMN, Perusahaan Multinasional, atau juga bergabung di Startup. Tapi untuk bisa bekerja di tempat yang kamu inginkan, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum kamu lulus kuliah, agar nantinya kamu tidak menyesal.
a)      Pengalaman organaisasi
Memiliki pengalaman organisasi dan kepanitiaan ketika di kampus menjadi suatu hal yang bernilai plus bagi mahasiswa. Karena banyak perusahaan yang nantinya akan membutuhkan sorang yang memiliki pengalaman yang lebih salah satunya mengikuti organisasi. Dengan mengikuti organisasi pastinya kamu akan diajarkan banyak hal, mulai dari kepemimpinan, solidaritas, kerjasama antar tim dan masih banyak lagi.
b)      Memiliki sertifikat

pelatihanMemiliki sertifikat pelatihan juga menjadi satu hal yang penting dan harus kamu cari ketika berada di bangku perkuliahan. Sertifikat pelatihan bisa dilampirkan ketika kamu ingin melamar pekerjaan di perusahaan. Selain itu, sertifikat pelatihan juga menandakan jika kamu berpotensi dan memiliki kemampuan spesifik di bidang tersebut. Itu bisa menjadi nilai plus untuk CV yang kamu ajukan.
c)      Portofolio
Memiliki Portofolio nantinya akan membuat HRD mengincar kamu menjadi karyawannya. Jadi selama kuliah pastikan kamu banyak mengukuti kegiatan dan melakukan banyak hal yang bisa kamu gunakan sebagai protofolio kamu nantinya. Misalnya kamu pernah mendapat juara lomba, kamu pernah mengikuti internship di perusahaan, dan sebagainya

d)      Pengalaman magang
Pengalaman magang menjadi hal yang sangat penting dan harus dilakukan ketika masih berada di bangku perkuliahan. Karena pengalaman magang bisa menjadi portofoliomu untuk melamar pekerjaan dan memikat HRD. Dengan kamu mengikuti magang, banyak hal baru yang bisa kamu pelajari dan kamu akan mendapat banyak ilmu dan pengalaman baru ketika magang.

e)      Perbanyak relasi
Memiliki banyak teman dari berbagai kalangan dan daerah menjadi suatu hal yang menguntungkan. Karena kamu bisa mencari informasi seputar lowongan pekerjaan melalui teman-temanmu. Banyak relasi pertemanan yang terhubung, maka semakin banyak pula informasi tentang lowongan pekerjaan yang kamu dapatkan. Jadi usahakan banyak membangun relasi pertemanan saat berada di bangku kuliah.

Baca Juga