Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

TIPS UNTUK MEMILIH KAMPUS YANG TEPAT UNTUK CALON MAHASISWA

        Hallo Pejuang PTN dimana pun kalian berada, gimana kalian udah menemukan kampus yang cocok belum nih untuk diri kalian sendiri? kalau kalian mau memilih kampus kalian wajib memperhatikan tips untuk memilih kampus apa saja ya kira-kira yuk langsung simak :

a)      Akreditasi

Hal ini harus menjadi pertimbangan utama calonmmahasiswa dalam memilih kampus karena akreditasi merupakan pertimbangan dalam memilih kampus karena akreditasi merupakan pertimbangan dalam proses penerimaan kerja. Kampus yang telah terakreditasi baik pasti memiliki tenaga pengajar yang ompeten dan berkualitas.

b)      Fasilitas Kampus

Pastikan yang kamu pilih punya fasilitas yang memadai, seperti lab, auditorium, parkiran maupun perpustakaan. Selain itu, fasilitas umum di sekitar kampus, seperti stasiun terdekat ataupun halte bus juga perlu dipertimbangkan.

c)      Beasiswa

Beasiswa yang dimaksud dapat berupa beasiswa bebas uang pangkal, bebas uang kuliah, beasiswa prestasi, beasiswa bidik misi ataupun beasiswa lanjutan bagi mahasiswa lanjutan bagi mahasiswa untuk jenjang yang lebih tinggi.

d)      Program Studi

Kampus yang baik pasti memiliki program studi yang beragam. Jika hendak menentukan program studi yang tepat untuk kamu kuliah nanti, hal pertama yang wajib diketahui adalah minat dan bakat yang dimilliki agar nanti tidak salah jurusan.

e)      Lokasi Kampus

Lokasi kampus yang strategis akan menunjang kebutuhan dan kemudahan bagi mahasiswa, terutama saat sudah menjalani masa perkuliahan.

f)       Aktivitas Kemahasiswaan

Keaktivan kamu di kampus nantinya juga bisa menjadi tolak ukur saat bekerja. Maka dari itu, pastikan kampus impianmu memiliki aktivitas kemahasiswaan yang beragam, seperti organisasi kemahasiswaan, kegiatan olahraga maupun bidang seni.

g)      Program waktu perkuliahan

Kampus yang baik tentunya juga memiliki banyak program waktu perkuliahan seperti kelas pagi, kelas malam, atau kelas karyawan. program e-learning juga menjadi nilai tambah karena kamu dapat mengambil jadwal kuliah tanpa perlu datang langsung ke kampus.

h)      Alumni

Kampus yang bagus juga bisa di lihat dari alumni yang dimiliki. Biasanya tiap kampus memiliki organisasi untuk alumninya. Sebelum kamu memilih kampus impianmu, cari tau terlebih dahulu mengenai alumni dari kampus tersebut.


 

Baca Juga