Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

KAMPUS NEGERI DI KALIMANTAN

Hallo Pejuang PTN dimana pun kalian berada, Khususnya bagi calon maba yang ingin mendaftar di Kampus Negeri Kalimantan. Kira-kira kampus Negeri di kalimantan apa aja ya, Yuk langsung simak kampus-kampus negeri di Kalimantan :

UNIVERSITAS TANJUNGPURA

Universitas Tanjungpura adalah PTN di Pontianak, Kalimantan Barat. Kampus ini berdiri tahun 1959 dengan nama awal Universitas Daya Nasional hingga sehkarang berganti nama menjadi Universitas Tanjungpura. Berawal dari dua fakultas, yaitu Hukum dan Tata Niaga, lembaga ini akhirnya berhasil membangun hingga 9 fakultas dan 96 program studi.

UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT

Universitas Lambung Mangkurat merupakan PTN yang berlokasi di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Kampus ini menjadi salah satu PTN dengan kualitas terbaik dan tertua di Pulau Kalimantan. Universitas Lambung Mangkurat saat ini memiliki 12 Fakultas dan 64 Program Studi.

UNIVERSITAS MULAWARMAN

Universitas Mulawarman berada di Kalimantan Timur sekaligus menjadi perguruan tinggi tertua, berdiri tahun 1962. Universitas Mulawarman berada pada lokasi berbeda pada empat tempat, diantaranya Kampus Gunung Kelua, Kampus Flores, Kampus Pahlawan, dan Kampus Banggeris. Universitas Mulawarman juga menyediakan 14 fakultas dan 98 program studi.

UNIVERSITAS PALANGKARAYA

Berdiri pada tahun 1963, Universitas Palangka Raya menjadi PTN tertua di Kalimantan Tengah dengan lokasi yang strategis. Kamu bisa menemukan perguruan tinggi tersebut di Palangka Raya, Ibukota Kaimantan Tengah. Kampus ini memilik 9 fakultas dan 41 program studi.

UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN

Universitas Borneo Tarakan yang disingkat UBT adalah PTN yang berlokasi di Tarakan, Kalimantan Utara. Kampus ini berdiri di tahun 1999 dan berbatasan dengan Malaysia-Sabah. Universitas Borneo Tarakan didirikan oleh Yayasan Pinekindi. Lembaga ini baru beroperasi tahun 2001. Saat ini kampus UBT memiliki 7 fakultas dan 21 program studi.

INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN

Institut Teknologi Kalimantan adalah PTN yang didirikan tanggal 6 Oktober 2014 ole Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono bersama Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember saat itu. Kampus ITK berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Saat ini di kampus ITS terdapat 5 jurusan dan 21 program studi.

Baca Juga