Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

FAKTA MENARIK UNIVERSITAS MALANG

Hallo Pejuang PTN dimanpun kalian berada. sapa nih yang mau masuk PTN khususnya Universitas Negeri Malang. ada hal yang menarik nih yang harus kalian ketahui mengenai Universitas Negeri Malang khususnya calon-calon maba yang masuk di Universitas Negeri Malang. Kira-kira apa aja ya hal menarik tentang Universitas Negeri Malang yuk langsung aja simak berikut ini mengenai Fakta menarik Universitas Negeri Malang :

KAMPUS TERTUA DI KOTA MALANG

Universitas Negeri Malang berdiri tanggal 18 Oktober 1954 jika dibandingkan dengan Universitas Brawijaya di tahunn 1963 dan menyusul Universitas Muhammadiyah Malang tahun 1964. Universitas Negeri Malang pada awalnya bernama PTPG Malang dengan lima jurusan perintis, yaitu Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Inggris, Sejarah dan Budaya, Ilmu Ekonomi serta Ilmu Pasti Alam.

MEMPUNYAI 3 KAMPUS

Dalam perkembangannya Universitas Negeri Malang punya 3 kampus. Kampus Induk berada di Jalan Semarang No 5 Malang, yang kedua kampus Sawojajar di Jalan Ki Ageng Gribig dan yang terakhir di Jalan Ir Soekarno Blitar yang dikhususkan PGSD dan PG PAUD.

TIGA PINTU GERBANG YANG MEMBUAT RANCU

Awal kampus ini berdiri, pintu gerbang utamanya memang berada di Jalan Semarang seperti sekarang. Namun setidaknya sampai tahun 2010, pintu gerbang utama menjadi di Jalan Surabaya 6 Malang. Hal itu tentu menguntungkan bagi bereka yang ngekos di Jalan Suarabay. Iroisnya tidak sedikit dari masyarakat Malang dan sopir angkot menduga bahwa pintu gerbang UM di Jalan Veteran.

SARAT CERITA HOROR

Keberadaan makhluk astral di UM sudah menjadi rahasia umum lintas generasi. Beberapa spot di kampus utama disinyalir sarat dengan cerita horor. Mulai dari penampakan wanita mirip kuntilanak yang kerap mengganggu di gedung J9, genangan air di sekitar jalan perpustakaan, hantu muka rata di pertigaan belakang gedung A3, hingga ang paling populer hantu melayang di taman dekat fakultas sastra.

SPOT YANG CUKUP HISTORIS

Buat kamu yang butuh tempat berbagi cerita yang menenangkan, ada teras depan perpustakaan yang cukup lapang, dan 2 gaebo di kedua sudut halamannya yang cukup meneduhkan. Dan yang tak kalah mendamaikan adalah deretan bangku panjang di belakang gedung A3, yang menjadi tempat yang mendamaikan untuk berkumpul bahkan hingga larut malang.

Baca Juga