Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Rekomendasi drama korea sesuai dengan jurusan kuliah kamu

Sapa yang disini pecinta atau penggemar Film drakor. Kalian sudah tau belum nih di Film drakor ternyata juga bisa sesuai dengan Jurusan kuliah lohh, untuk kalian yang mau masuk kuliah dan kalian juga pecinta atau penggemar Film drakor. Wahh kalian harus nonton nih Film drakor yang sesuai dengan Jurusan minat kalian. Kira-kira apa aja ya Filmnya yang sesuai dengan Jurusan kalian :

-         Hukum

Jurusan Hukum sendiri belajar mengenai lembaga kenegaraan, konstitusi hingga pembuatan undang-undang. Di jurusan hukum tentunya akan dibagi menjadi beberapa matakuliah seperti hukum acara mahkamah konstitusi, hukum kewarganegaraan dan keimigrasian.

Nah drama korea yang bisa kamu tontong mengenai jurusan hukum diantaranya ada Juvenile Justice, Military Prosecutor Doberman, Again My Life, Doctor Lawyer, Law School, dan sebagainya.

-         Dokter

Jurusan Kedokteran ini adalah salah satu jurusan yang mempelajari berbagai materi mengenai tubuh makhluk hidup, mulai dari fungsi, penyakit, dan pengobatannya. Bagi siswa jurusan IPA, terlebih penyuka biologi dan kimia pasti akan menemui pelajaran yang menyenangkan di jurusan kedokteran ini.

Nah drama korea yang bisa kamu tonton mengenai jurusan Kedokteran diantaranya Hospital Playlist, Dr. Romantic, Hospital Ship, Good Doctor, Doctor John, Doctor Stanger, Doctor, dan sebagainya.

-         manajemen bisnis

Jurusan Manajemen Bisnis nantinya akan mempelajari banyak hal mengenai pengembangan strategi, pembuatan rencana, prosedur-prosedur dalam bisnis, wirausaha, pembukuan, marketing, perekrutan sumber daya dan juga kepemimpinan.

Nah drama korea yang bisa kamu tonton mengenai jurusan Manajemen Bisnis antara lain Itaewon Class, Start Up, Record of Youth, Money Game, Search: WWW, Best Chicken, Best Chicken, dan sebagainya.

-         Jurnalistik

Jurusan Jurnalistik merupakan salah satu cabang ilmu komunikasi yang mempelajari tentang cara memproduksi, mengumpulkan, menyeleksi, dan mengolah informasi yang memiliki nilai berita dengan akurat dan menarik.

Nah drama korea yang bisa kamu tonton mengenai jurusan Jurnalistik antara lain Pinocchio, Argon, Radio Romance, Hush!, Nine: 9 Times Time Travel, Falsify, dan sebagainya.

-         Psikologi

Jurusan Psikologi adalah salah satu jurusan  bidang keilmuan yang mempelajari tentang manusia. Manusia yang dimaksud di sini tak sebatas pada perilakunya saja, melainkan mempelajari jiwa yang mempengaruhi tindakan tersebut.

Nah drama korea yang bisa kamu tonton mengenai jurusan Psikologi antara lain It's Okay That's Love, The Beauty Inside, It's Okay Not to be Okay, You Are My Spring, Kill Me, Heal me, Fix You, dan lain sebagainya.

-         Arsitektur

Jurusan Arsitek nanyinya akan mempelajari tentang berbagai hal terkait dengan perancangan bangunan, lingkungan binaan, teknologi bangunan, hingga sejarah arsitektur. Mata kuliah yang akan anda ambil umumnya didominasi oleh studio perancangan arsitektur.

Nah drama korea yang bisa kamu tonton mengenai jurusan Arsitekur antara lain Rain or Shine, Personal Taste, Architecture 101, Sweet and Sour, Lovestruck in the City, My First First Love, dan lain sebagainya.

Baca Juga