Loading...
world-news

MOTIVASI

Tips mendapatkan nilai A saat kuliah

Ketika sudah menjadi mahasiswa tentunya kamu ingin nantinya bisa mendapatkan nilai A selama kuliah. Untuk mendapatkan nilai A, mahasiswa harus melakukan beberapa hal ini.

a)      Rajin mengerjakan tugas

Ketika kamu sudah menjadi mahasiswa, kamu harus menjadi mahasiswa yang rajin mengerjakan tugas agar kamu dapat mendapatkan nilai A. Tidak hanya itu, pastikan juga untuk mengumpulkan tugas yang sudah kamu kerjakan.

b)      Aktif bertanya di kelas

Saat berada di dalam kelas, kamu harus aktif bertanya atau menanggapi pertanyaan dosen. Hal ini akan membuatmu mendapatkan nilai plus karena dianggap siap belajar dan memiliki bekal pengetahuan sebelum kelas berlangsung. Meskipun jawaban yang kamu berikan salah, kamu tidak perlu khawatir. Tugas utama seorang mahasiswa adalah belajar.

c)      Rajin masuk kelas

Salah satu hal paling mudah dilakukan namun sering disepelekan adalah rajin masuk kelas. Pada bangku perkuliahan, saat kamu tidak masuk kelas, kamu tidak akan dicari atau ditanyai keberadaan serta alasan mengapa kamu tidak mengikuti kelas. Namun, meski tidak dihiraukan, absen yang kamu lakukan selama kuliah akan berdampak pada nilai kamu.

d)      Bersikap sopan dengan dosen

Bagi sebagian mahasiswa, kebiasaan senyum, sapa, dan salam masih sangat jarang dilakukan. Untuk itulah, sebisa mungkin kalian menerapkan kebiasaan ini untuk mendapat image dan hubungan yang baik dengan dosen. Jadi bisa jadi nanti di akhir penilaian semester dosen tersebut memberikan nilai bagus.

Baca Juga