Loading...
world-news

MOTIVASI

TIPS beradaptasi di kampus. Mahasiswa baru wajib tau!

Ketika maba memulai pembelajaran di kampus, tentu saja ia perlu beradaptasi dengan lingkungannya. Mulai dari pola belajar, pertemanan, kebiasaan, peraturan, dan lain sebagainya. Nah berikut ini tips jitu agar cepat beradaptasi di lingkungan kampus.

-         Perhatikan mood

Ketika kamu menjadi mahasiswa baru, agar dapat mudah beradaptasi dengan lingkungan kamu harus memperhatikan mood dirimu dan mood teman sekitarmu. Jika kamu rasa suasana hati sedang berbahagia, maka kamu bisa lebih cepat beradaptasi.

-         Pahami peraturan kampus

Ketika mahasiswa baru menjalani masa orientasi, maka mereka harus memahami segala aturan dan regulasi kampus, peta kampus, hingga letak biro-biro atau lembaga pelayanan penting yang berhubungan dengan perkuliahannya. Mahasiswa baru bisa mempelajari itu lewat website atau buku panduan kampus.

-         Perbanyak relasi

Memperbanyak relasi menjadi salah satu yang bisa kamu lakukan agar mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Misalnya melakukan pendekatan ke senior yang bertujuan untuk menggali informasi seputar perkuliahan dan kampus seperti Organisasi kampus atau kegiatan mahasiswa lainnya.

-         Ikut organisasi

Dengan mengikuti organisasi kamu bisa mulai lebih cepat untuk beradaptasi dengan lingkungan. Tidak hanya karna memiliki relasi yang banyak, tapi kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru yang positif, yang itu sangat mempengaruhi pribadi mahasiswa dan performanya.

Baca Juga