Loading...
world-news

MOTIVASI

Tips menjadi mahasiswa keren

a.      Membaca buku

Saat berkuliah, kammu perlu mempelajari banyak ilmu. Salah satu caranya adalah dengan membaca buku. Tidak perlu terlalu banyak buku yang dibaca, yang penting kamu memahami isi dari buku yang kamu baca dan kamu mendapatkan ilmu baru. Usahakan untuk konsisten membaca buku.

b.      Mempelajari materi

Sebelum memulai pelajaran, cobalah untuk membiasakan untuk mempelajari materi terlebih dahulu. Hal ini memungkinkan kamu untuk lebih aktif di kelas karena kamu sudah membaca materi sebelumnya.

c.       Mencatat

Saat kamu mulai kuliah, jangan hanya hadir di pertemuan saja tapi tidak pernah mencatat dan memperhatikan apa yang sudah diajarkan oleh dosen. Sebisa mungkin, kamu perhatikan ketika dosen sedang mengajar dan jika ada materi yang penting bisa di catat agar kamu juga bisa memahami matri yang diajarkan dosenmu.

d.      Disiplin dan taat aturan

Jika sudah menjadi seorang mahasiswa, kamu juga perlu menaati peraturan yang ada di kampus. Sebisa mungkin jangan melanggar. Kamu juga harus disiplin dalam segala hal.

e.      Review

Ketika kamu pulang kuliah, cobalah untuk meninjau kembali apa yang sudah kamu pelajari di kelas. Dengan ini, kamu akan mengingat materi pelajaran dan menggunakan waktu kamu untuk hal-hal yang bermanfaat.

f.       Sering ke perpustakaan

Seringlah mendatangi perpustakaan untuk membaca buku sekaligus mencari inspirasi. Sering- sering mengunjungi perpustakaan merupakan kebiasaan yang baik. Selain itu, perpustakaan merupakan tempat yang cocok untuk fokus membaca.

Baca Juga