Loading...
world-news

TIPS BELAJAR

4 TIPS LANJUT KULIAH UNTUK KAMU ANAK SMK

Hallo sobat pejuang PTN, untuk kalian yang masih menempuh di SMK dan ingin melanjutkan ke PTN(perguruan tinggi negeri). Kalian wajib mempersiapkan apa aja sih sebelum masuk di Universitas nantinya yang kamu tuju. Ada beberapa Tips yang harus kalian ketahui apa aja ya kira-kira.

-         Untuk anak SMK yang mengincar PTN, sebelumnya kamu harus pahami dulu persyaratan untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri tersebut. Cari informasi mengenai jalur masuk PTN dan jurusan kuliah, terutama untuk lulusan SMK.

-         Cari informasi seputar alumni SMK yang diterima di PTN agar kamu mudah menemukan Perguruan Tinggi yang kamu inginkan. Kamu bisa mencari tau melalui guru BK di sekolahmu.

-         Banyaklah konsultasi ke teman-teman yang sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri atau kamu bisa konsultasi ke guru. Kamu bisa menanyakan mengenai prestasi yang kamu miliki sebagai bahan pertimbangan untuk bisa lolos di PTN impan.

-         Jangan Minder karna kamu anak SMK dan akan kalah dengan anak SMA. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, kamu harus berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan keinginanmu agar bisa jadi mahasiswa di jurusan dan PTN impian.

Baca Juga