Loading...
world-news

MOTIVASI

Strategi Bangkit dari Gagal SNBP, SNBT, Ujian Mandiri

Seleksi penerimaan mahasiswa baru hampir berakhir. Ujian mandiri pun menjadi pilihan terakhir untuk mendaftar di perguruan tinggi impian bagi peserta-peserta yang tidak lolos SNBP dan SNBT. Namun, sebagian peserta juga belum beruntung di ujian mandiri. Nah, Bagi kalian yang belum beruntung di SNBP, SNBT, maupun jalur ujian mandiri tahun ini, jangan berkecil hati ya. Ada beberapa strategi nih yang bisa kalian lakukan agar tahun depan kalian bisa lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru. Berikut strategi-strateginya:

1. Menyusun Taktik Belajar

Kamu bisa menyusun kembali taktik belajar yang tepat dan lebih rileks secara mental dibandingkan pesaingmu yang lain karena kamu punya pengalaman UTBK dan Ujian Mandiri yang sudah kamu alami sendiri.

2. Menganalisis Apa Penyebab Gagal

Kamu bisa analisis ulang apa sebetulnya hal yang bikin kamu gagal masuk kuliah, dan tentunya juga kamu bisa punya banyak waktu untuk kembali atur strategi supaya persiapan lebih matang.

3. Merenung dan Refleksi Diri

Kamu bisa merenung dan punya banyak waktu merefleksi diri lagi, sebetulnya bidang apa sih yang bener-bener ingin kamu tekuni.

4. Memperdalam Kualitas Diri

Kamu bisa memperdalam kualitas diri, dari mulai yang sifatnya akademis sampai hal-hal yang lebih personal.

Sumber: Zenius

Baca Juga