Loading...
world-news

TIPS BELAJAR

Tips & Trick Persiapan UTBK SNBT Bagi Para Pejuang Gapyear

Memutuskan untuk menjadi gap year bukanlah hal yang mudah. Namun, bagi kalian yang akhirnya memutuskan menjadi gap year tahun ini, jangan berkecil hati. Ada beberapa tips and trick yang bisa kalian lakukan untuk mempersiapkan tes UTBK SNBT di tahun depan. Berikut beberapa tipsnya:

1. Tentukan Target

Target bisa berupa belajar, nilai yang mau dicapai, jurusan impian. Kalau sudah menentukan target, kamu mulai bisa menyusun strategi berikutnya untuk dapatkan PTN impian.

2. Jadwal Belajar

Buatlah jadwal belajar sebagai acuan untuk mengatur waktu belajar kamu. Coba tetapkan di jam berapa kamu akan belajar dan lakukan apa yang tertulis di jadwal kamu dengan konsisten.

3. Analisis Materi Belajar

Kamu bisa menganalisis apa saja materi yang sudah kamu kuasai dan belum kamu kuasai. Untuk materi yang belum kamu kuasai, kamu harus effort lebih untuk belajar materi tersebut.

4. Latihan Soal

Setelah bisa memahami bahkan menguasai banyak materi untuk UTBK, saatnya kamu berlatih soal-soal UTBK. Kamu bisa berlatih dengan soal-soal UTBK taun laku atau prediksi prediksi soal UTBK tahun depan.

5. Perbanyak Try Out Online

Dengan mengikuti try out online, kamu bisa melatih kesiapan diri kamu untuk menghadapi ujian yang sesungguhnya. Kamu juga bisa mengikuti try out online secara gratis yang diselenggarakan oleh Masuk PTN.

6. Komitmen

Komitmen ini sangat penting agar kamu konsisten, disiplin, dan bertanggung jawab atas waktu dan tujuan yang kamu inginkan. Semakin besar komitmen kamu, pasti semakin besar juga peluang kamu untuk masuk PTN impian.

Baca Juga