Loading...
world-news

MOTIVASI

Khusus Maba, Terapkan Tips Ini agar Dapat Banyak Teman Kuliah

Memasuki dunia perkuliahan dan menjadi mahasiswa baru pastinya kita akan bertemu banyak sekali mahasiswa mahasiswa baru lainnya. Bagi kalian yang ingin berkenalan dan mendapat banyak teman di perkuliahan, yuk ikuti beberapa tips berikut ini agar kalian sebagai mahasiswa baru bisa mendapat teman dan relasi yang banyak di perkuliahan. Berikut beberapa tipsnya:

1. Coba Lebih Supel Sejak Ospek

Kalau kamu ingin memperbanyak teman satu fakultas, kamu kudu menonjolkan dirimu sejak saat OSPEK. Misalnya, kalau ada panitia yang nunjuk mahasiswa, kamu langsung angkat tangan buat tampil.

2. Aktif di Ormawa Fakultas

Tips selanjutnya adalah dengan aktif di ormawa fakultas. Selain Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat kampus, sebagian besar fakultas juga memiliki ormawa sendiri.

3. Kamu Bisa Pilih SKS sendiri

Biasanya maba tidak berani mengambil kelas yang berbeda dari kelas awalnya karena biasanya nggak tega meninggalkan teman yang udah akrab. Tapi kalau ingin mendapat banyak teman, coba kamu lebih berani ambil SKS sendiri karena itu akan memperluas lingkup pertemanan kamu.

4. Ikut PKM dengan Teman Beda Jurusan dan Fakultas

Biasanya nanti di akhir tahun, kamu akan mengikuti sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Program ini adalah program rutinan yang diadakan Kemenristekdikti untuk mendanai ide-ide baru mahasiswa supaya jadi karya nyata.

Baca Juga