Loading...
world-news

MOTIVASI

Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana Nih?

Setiap kampus memiliki ragam tipe mahasiswa dengan karakter unik yang mewarnai suasana perkuliahan. Mulai dari yang rajin di perpustakaan hingga yang jadi pusat perhatian di kantin. Artikel ini akan membahas beberapa tipe mahasiswa yang umum ditemui di kampus. Yuk, temukan identitasmu di antara berbagai tipe mahasiswa yang menarik ini!

a.    Kuda-Kuda (Kuliah, Dagang)

Mungkin ada di antara teman-teman yang punya keinginan untuk kuliah sambil bisa mencari uang jajan sendiri. Ini bukan berarti kita enggak mau minta bantuan ke orangtua, tapi mungkin sudah saatnya kita mikirin, di usia sekarang, kita bisa mengasah kemampuan sendiri supaya bisa kuliah sambil tetap aktif bekerja meski kadang harus bergadang.

b.    Kura-Kura (Kuliah, Rapat)

Mungkin di antara kalian ada yang tertarik dengan kegiatan keorganisasian. Saat kuliah bisa menjadi momen yang tepat untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuan kalian tentang dunia organisasi. Namun, ingatlah untuk tetap menjaga keseimbangan antara aktivitas keorganisasian dan perkuliahan karena terkadang banyaknya rutinitas rapat bisa membuat kita terfokus pada kegiatan tersebut.

c.    Kupu-Kupu (Kuliah, Pulang)

Yakin nggak mau coba hal lain selain jadi kupu-kupu di kampus? Waktunya banget nih buat nikmatin setiap momen di bangku kuliah. Jangan sampe ntar udah lulus, kita malah ngerasa kayak nyesel karena nggak maksimalin pengalaman kuliah. Sayang banget kalo 4 tahun masa kuliah cuma dihabisin buat jadi kupu-kupu doang. Yuk, cari pengalaman baru dan explore lebih banyak di dunia perkuliahan!

d.    Kunang-Kunang (Kuliah, Nangkring)

Ini nih, mahasiswa yang biasa dijulukin kunang-kunang alias kuliah-nangkring-kuliah-nangkring, paling update soal promo makanan, tempat cafe yang punya wifi, dan tempat nongkrong yang asik banget. Mungkin kamu bisa nyoba jadi kunang-kunang juga, apalagi kalau bisa sambil kerja, bukan cuma sekadar nongkrong doang.

e.    Kutu (Kuliah, Tugas)

Kutu, itu julukan yang mungkin bakal nyangkut ke kamu kalo udah masuk ke masa-masa akhir kuliah, terutama pas lagi deal sama tugas presentasi, baik itu kelompok maupun individu. Jangan panik, tetap rileks, atasi satu tugas demi satu tugas, dan cobain deh nikmatin setiap momen masa perkuliahan yang sarat dengan urusan kuliah ini. Meskipun kadang hectic, tapi pasti ada sisi serunya juga. Jadi, tetap semangat ya!

f.      Kuman (Kuliah, Main)

Wih, seru banget kalau suka main-main, kan? Ini bukan sekadar main kayak waktu kecil dulu. Jadi, kalau suka petualangan atau jalan-jalan, mungkin kuliah-main ini cocok buat kamu. Akhir pekan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya buat main bareng teman-teman, misalnya jalan-jalan di wisata kota atau eksplorasi alam. Rasakan serunya hidup, ya!

g.    Kumal (Kuliah, Ngemall)

Julukan terakhir ini mungkin pas buat kamu yang seneng kuliah-mall. Meskipun nggak selalu belanja, tapi suka banget deh menghabiskan waktu di mall, entah itu cuma buat liat-liat atau sekadar ngobrolin barang-barang yang mungkin mau dibeli. Jadi, selain kuliah, mall juga jadi tempat seru buat kamu.

Baca Juga