Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Calon Maba Merapat! PTN-PTN Ini Buka Jalur Khusus Untuk Hafidz Al-Qur'an

Bagi kalian yang dapat menghafal Al-Qur'an, ada berita baik nih bahwa kalian bisa mendaftar di PTN-PTN berikut ini melalui jalur khusus Hafidz Al-Qur'an. Berikut list PTN-PTN yang membuka seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur khusus Hafidz Al-Qur'an ini:

 

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia juga memiliki seleksi jalur hafiz bagi yang memiliki hafalan al-Qur'an minimal 2 Juz. Persyaratan dan informasi selengkapnya dapat dilihat di webiste milik UI, yaitu http://beasiswa.ui.ac.id/web/

2. IPB University

IPB membuka jalur khusus penghafal al-Qur'an melalui jalur seleksi PIN (Prestasi Internasional dan Nasional). Bagi calon mahasiswa yang hafal minimal 15 juz sampai dengan 29 juz, maka akan diapresiasi setara olimpiade nasional, mampu menghafal 30 juz akan diapresiasi setara prestasi olimpiade internasional.

3. Universitas Negeri Jakarta

UNJ juga menerima calon mahasiswa penghafal al-Qur'an. Informasi pendaftaran terdapat di link official Universitas Negeri Jakarta atau kamu bisa melihat syarat-syarat pendaftarannya di https://penmaba.unj.ac.id/mandiri-prestasi/

4. Universitas Gajah Mada

Universitas Gajah Mada menerima calon mahasiswa dengan bentuk beasiswa jalur penghafal Al-Quran khusus untuk fakultas kedokteran. Beasiswa tersebut salah satunya mencakup uang saku hingga bebas biaya pendidikan selama delapan semester apabila memenuhi persyaratan dan lolos seleksi.

5. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga juga menerima calon mahasiswa dengan menyediakan beasiswa yang diperuntukkan bagi yang mampu menghafal minimal lima juz Al Quran, setelah lolos seleksi untuk beasiswa ini akan memperoleh dana pendidikan selama satu semester penuh.

6. Universitas Syiah Kuala

Di Universitas Syiah Kuala ini menyediakan beasiswa bagi para calon mahasiswa penghafal Al-Qur'an minimal hafalan 10 juz dengan benefit gratis kuliah selama satu semester. Apabila mempunyai hafalan 30 juz maka, akan dibebaskan SPP selama masa kuliah.

Baca Juga