Loading...
world-news

GENERAL

Belajar dari University War! Intip Perbedaan Pintar, Cerdas, Jenius!

Lagi viral reality show University War yang melibatkan mahasiswa-mahasiswa dari top kampus-kampus di Korea Selatan. Soal-soal yang sangat mengasah otak dan viralnya lagi ada 300 soal matematika yang harus diselesaikan oleh masing-masing tim membuat acara reality show ini semakin viral hingga ke Indonesia. Dari reality show University War ini, kita bisa melihat ada beberapa tipe mahasiswa di acara tersebut. Ada mahasiswa yang pintar, cerdas, bahkan ada yang jenius. Sebenarnya pintar, cerdas, dan jenius adalah ketiga hal yang berbeda loh. Berikut perbedaannya:

1. Pintar

Orang dengan IQ di tingkat rata-rata bisa dikatakan sebagai seseorang yang pintar. Sebab, mereka mampu menguasai sesuatu yang dipelajarinya, seperti kemampuan akademik. Namun, orang pintar belum tentu cerdas, apalagi jenius.

2. Cerdas

Orang cerdas adalah mereka yang memiliki logika yang bagus meski tanpa harus mempelajari dan menguasai suatu hal terlebih dahulu (berasal dari genetika atau bakat alami). Sehingga orang cerdas menjadi cerdas bukanlah dari proses belajar.

3. Jenius

Orang jenius biasanya dilihat berdasarkan skor IQ yang tinggi. Mereka memiliki pola berpikir dan kemampuan untuk cepat memahami suatu hal sangat tinggi. Mereka juga memiliki kreativitas dan imajinasi yang berada di luar nalar kebanyakan orang.

Baca Juga