Loading...
world-news

INSPIRATIF

Alasan mengapa pentingnya bersosialisasi

Ketika kamu mulai berkuliah nanti pasti ada keinginan untuk membangun pertemanan yang luas dengan teman-teman di kampus. Bersosialisasi dengana teman-teman juga memiliki banyak manfaat lho.

a)      Menekan tingkat stress

Namanya hidup pasti akan bertemu dengan masalah. Masalah bisa jadi begitu berat ketika harus dihadapi sendirian. Dengan adanya teman, setidaknya paling minimal bisa membantu ringankan beban karena ada tempat bercerita. Kamu jadi gak gampang stres.

b)      Melatih skill bersosialisasi

Berkecimpung di dunia kerja gak hanya membutuhkan hard skills aja, lho. Tapi juga soft skills, termasuk kemampuan untuk bersosialisasi. Dengan bersosialisasi kamu jadi harus menghadapi teman-teman dengan berbagai karakter yang berbeda.

c)      Mencegah kesepian

Belajar terus-terusan akan membuat kamu mudah untuk merasa jenuh. Dan tak jarang kamu juga merasa bosan. Nah, ketika kamu bersosialisasi dengan banyak orang, Kamu jadi memiliki banyak kegiatan dan rutinitas yang tentunya tidak hanya belajar tetapi bisa melakukan kegiatan positif apapun dengan teman-teman.

d)      Membangun koneksi

Kamu tidak akan tau seperti apa jalannya masa depan. Teman yang dulu mungkin tidak kamu anggap penting ternyata mengambil peran besar dalam hidupmu. Maka dari itu jangan lupakan untuk bersosialisasi dan membangun hubungan pertemanan yang baik. Hal ini bisa dijadikan jalan untuk bangun koneksi yang manfaatnya bisa jadi baru dipetik kemudian hari.

Baca Juga