Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

JURUSAN KULIAH UNTUK KAMU CALON PROGAMMER

Mempelajari jurusan pemrograman akhir-akhir ini banyak menyita perhatian calon mahasiswa. Minat mempelajari ilmu komputer saat ini sedang tinggi. Ilmu komputer adalah salah satu mata pelajaran utama yang berkaitan dengan pemrograman komputer. Setiap siswa mempelajari keterampilan untuk menulis algoritma dan program dengan benar untuk mengembangkan aplikasi atau perangkat lunak. Nah berikut ini beberapa jurusan kuliah yang bisa jadi referensi.

a.      Ilmu Komputer

Jurusan ilmu komputer mempelajari konsep  matematika dan ilmiah dasar di balik program komputer. Jurusan ini juga dapat merancang perangkat lunak dan perangkat keras, mempelajari bahasa pemrograman, struktur data, dan konsep kecerdasan buatan. Berikut ini beberapa referensi PTN dengan jurusan Ilmu Komputer diantaranya IPB University, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan sebagainya.

b.      Sistem Informasi

Sesuai dengan pembahasan pada poin pertama, jurusan sistem informasi mempelajari dua bidang sekaligus, ilmu komputer dan ilmu bisnis, yaitu. pengelolaan Dengan cara ini Anda tidak hanya dapat membuat  produk teknologi, tetapi juga  membuat dan mengembangkan prakiraan bisnis untuk produk tersebut. Rekomendasi PTN dengan jurusan ini diantaranya Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, Universitas Indonesia, dan lain sebagainya.

c.       Teknik Informatika

Di Jurusan Teknik Informatika, kamu akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang luas dalam sistem informasi, jaringan komputer, desain perangkat lunak, dan dasar-dasar matematika dan fisika. Nantinya Anda akan fokus mempelajari pengolahan data dan pemrograman. Rekomendasi PTN jurusan Teknik Informatika diantaranya Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan sebagainya.

d.      Matematika

Jurusan matematika banyak belajar geometri, kalkulus, dan aljabar. Di sini kamu akan belajar matematika murni dan terapan. Beberapa universitas membedakan antara  matematika murni dan terapan. Berikut ini beberapa referensi PTN dengan jurusan Matematika diantaranya Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Syiah Kuala, dan sebagainya.

e.      Teknologi Informasi

Jurusan teknologi informasi mempelajari keamanan informasi, pengambilan, transmisi, dan penyimpanan. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan materi tentang manajemen basis data, keamanan siber, dan perencanaan sistem informasi. Beberapa PTN berikut ini bisa jadi referensi diantaranya Universitas Sumatera Utara, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, dan lain sebagainya.

Baca Juga