Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Kampus Dengan Mata Kuliah Nyeleneh di Dunia, Apa Saja ya?

Dalam dunia perkuliahan yang semakin beragam, beberapa kampus di seluruh dunia menawarkan pengalaman belajar yang unik melalui penawaran mata kuliah yang nyeleneh. Artikel ini akan mengulas sejumlah kampus yang menyediakan mata kuliah yang nyeleneh tapi bikin penasaran nih! Apa saja mata kuliahnya? Simak artikel berikut.

a.    Wine - Cornell University

Cornell University menawarkan mata kuliah yang memfokuskan pada aspek non fermentasi dalam produksi wine. Mahasiswa diajak untuk berpikir kreatif dan menunjukkan rasa penasaran, memperoleh pemahaman mendalam tentang berbagai elemen dalam pembuatan wine.

b.    Forgetting of Air - London Metropolitan University

Mata kuliah 'Forgetting of Air' di London Metropolitan University mendalami udara, tubuh, dan pikiran dalam berbagai konteks untuk membantu mahasiswa memahami budaya. Fokus pada panca indera bertujuan memberikan wawasan tentang cara pandang terhadap arsitektur yang dipengaruhi oleh aspek-aspek tersebut.

c.     Penerbitan Buku Komik - Minneapolis College of Art and Design, AS

Mata kuliah penerbitan buku komik di Minneapolis College of Art and Design (MCA) menyajikan keunikan dengan fokus pada produksi, promosi buku komik, baik cetak maupun daring. Mahasiswa juga mempelajari pemindaian, pencetakan, dan strategi pemasaran.

d.    Ilmu Sereal - Kansas State University

Terdapat mata kuliah unik di Kansas State University yaitu  ilmu sereal. Mata kuliah ini memungkinkan mahasiswa memahami karakteristik, komponen, dan cara pengolahan sereal dan kacang-kacangan. Mata kuliah ini memberikan landasan pengetahuan yang mendalam dalam bidang tersebut.

e.    Harry Potter - Durham University

Durham University menawarkan mata kuliah "Harry Potter dan Zaman Ilusi" yang membahas keterkaitan buku Harry Potter dengan pendidikan kewarganegaraan. Mata kuliah ini termasuk dalam kajian budaya populer dan melibatkan metode penulisan cerita serta interpretasi fiksi terhadap kebijakan pendidikan.

f.      Kanibalisme, Peradaban, dan Kejahatan Terorganisir - Kazakhstan's University

Profesor Gavin Slade dari Nazarbayev University mengajarkan Mata kuliah Antropologi Sosiologi di Kazakhstan's University dan membahas topik kontroversial seperti kanibalisme, peradaban, kejahatan terorganisir, dan korupsi. Mata kuliah ini memberikan perspektif unik tentang sejarah manusia dan mahasiswa dapat memahami evolusi kompleks peradaban dan dampaknya pada pembentukan masyarakat.

 

Baca Juga