Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Kehebohan dan Insiden-Insiden yang Terjadi di PKKMB UNY 2024

Sama seperti kampus-kampus lainnya, Universitas Negeri Yogyakarta juga melaksanakan PKKMB atau sering disebut OSPEK. Akan tetapi di OSPEK UNY 2024 ini, ada beberapa kehebohan dan insiden-insiden yang terjadi di dalamnya. Berikut insiden dan kehebohan-kehebohan yang terjadi di PKKMB UNY 2024 ini dilansir dari Mojok.co:

1. Adanya aksi demo saat acara berlangsung

Diketahui dari beberapa cuitan di akun menfess X @UNY_Base, ada beberapa oknum mahasiswa yang mencoba menerobos masuk ke dalam area GOR untuk menggelar sebuah orasi dan demo. Aksi ini terjadi di hari kedua PKKMB universitas.

2. Buntut protes BEM UNY tentang PKKMB yang diambil alih oleh rektorat

Dari pernyataan akun Instagram @gardabiru.uny, ternyata aksi protes ini merupakan respon dari tindakan rektorat yang mengambil alih acara PKKMB dari tangan BEM UNY secara sepihak. Hal tersebut juga berakibat tidak adanya juga oprec panitia PKKMB yang biasa diadakan setiap tahun oleh BEM UNY.

3. Kenangan buruk bagi maba

Kericuhan dan kehebohan tersebut bisa memberikan kenangan buruk bagi maba. Terlebih lagi, kondisinya terjadi sewaktu mereka sedang merasakan hebohnya atmosfer PKKMB. Bisa-bisa malah menghancurkan momen dan kebahagiaan mereka sendiri dan berefek terhadap antusias mereka ketika berkuliah nanti.

Sumber: Mojok

Baca Juga