Loading...
world-news

MOTIVASI

JURUSAN KULIAH UNTUK SI INTROVERT

        Untuk kamu yang sikapnya pendiam dan jarang berbaur dengan teman atau yang biasa dikenal dengan (introvet) kamu masih ragu akan memilih jurusan kuliah yang mana yang cocok dengan kamu anak pendian dan jarang berbaur. Kalian ga usah khawatir mari simak sama-sama jurusan yang cocok untuk anak pendiam atau introvet :

a)      Teknik informatika

Jurusan ini cocok bagi kamu yang suka  dalam bidang teknologi. Terlebih,  jika kamu suka mengotak-atik komputer. Contoh dari pekerjaan jurusan ini adalah belajar coding, membuat program, dan memperbaiki teknis lain berkaitan

dengan komputer.

b)      Sastra

Ada banyak bidang sastra yang menarik untuk kamu pilih, contohnya sastra Indonesia, sastra Inggris, sastra asing, sastra daerah, dan sebagainya. Di jurusan ini kamu bisa menjadi penerjemah dokumen dan film jika mengambil sastra asing atau bahasa tertentu.

c)      Desaain grafis

Beberapa orang introvert biasanya suka menggambar. Maka itu jurusan desain grafis bisa menjadi pilihan. Biasanya, orang yang bergelut di jurusan desain grafis akan banyak menghabiskan waktu secara sendiri. Mereka cenderung mampu mengekspor ide baru yang berkaitan dengan grafis.

d)      Ilmu perpustakaan

Jurusan ini mempunyai prospek kerja yang terus meningkat. Terlebih, saat ini segala bentuk informasi terus mengalami perkembangan. Di jurusan ini, kamu juga akan mengasah kemampuan dalam bidang informasi dan manajemen.

e)      Seni

Jurusan seni bisa menjadi pilihan lain bagi kamu dengan kepribadian introvert. Jurusan seni bisa berupa seni tari, seni rupa, seni musik, dan lainnya. Biasanya, orang yang suka seni mempunyai imajinasi yang kuat dalam berkarya. Mereka akan fokus terhadap tujuan sesuai rancangan imajinasinya.

f)       Farmasi

Jurusan ini akan membuat kamu menikmati beragam teori atau melakukan praktik di laboratorium. Di jurusan farmasi, kamu bisa belajar tentang membuat dan meracik formula. kamu juga bisa men kombinasi obat-obatan.

g)      Akuntansi

Akuntansi termasuk jurusan yang banyak  diambil oleh orang introvert. Hal ini karena akuntansi mempelajari metode menyusun transaksi keuangan. Pembelajaran tersebut membutuhkan ketelitian dibandingkan dengan keterampilan komunikasi.

h)      Saains

Di jurusan ini, kamu akan banyak melakukan penelitian.Jurusan sains ini cocok untuk orang yang tidak suka banyak interaksi dengan banyak orang. Kamu bisa melakukan penelitian untuk menemukan hal baru agar bisa mengembangkan kemajuan ilmu pengetahuan.

Baca Juga