Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

JURUSAN KULIAH YANG DIBUTUHKAN OLEH PERUSAHAAN MINYAK

Hallo sobat pejuang ambis PTN, untuk kalian yang ingin bekerja di dunia perindustrian terutama di perusahaan minyak. Kalian wajib perhatikan nih jurusan yang akan kalian pilih nantinya sebelum salah pilih jurusan.

-         Teknik Perminyakam

Jurusan Teknik Perminyakan berfokus pada pengelolaan sumber daya alam, yaitu minyak dan gas bumi. Tidak hanya itu, mahasiswa jurusan ini akan mempelajari tentang pengelolaan sumber daya alam, mulai dari proses eksplorasi, eksploitasi, analisa keekonomian, regulasi penerapan ilmu geologi, fisika, kimia yang diterapkan pada industri minyak bumi.

-         Teknik Pertambangan

Jurusan Teknik Pertambangan mempelajari hal yang berhubungan dengan proses penambangan, terutama mineral berharga terdiri atas emas, perak, platina dan batu bara. Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari tentang ilmu ekonomi yang berkaitan dengan proses penambangan mineral.

-         Teknik Fisika

Jurusan Teknik Fisika mempelajari fisika dan teknik. Mulai dari desain hingga perencanaan dan kontruksi alat berat.  Tidak hanya itu, mahasiswa jurusan ini akan mempelajari fisika secara teoritis namun juga pemrograman, teknik elektronika, teknik sipil, kimia, material.

-         Teknik Industri

Jurusan Teknik Industri berfokus pada perancangan, peningkatan, pemasangan sistem terintegrasi yang dapat diwujudkan melalui peranan material, energi, peralatan serta manusia. Cakupan pembelajaran teknik industri cukup luas, pilihan untuk lapangan kerjanya pun beragam, salah satunya dapat bekerja di perusahaan minyak.

Baca Juga