Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

5 Jurusan Kuliah untuk si Gamers

a.      Desain Komunikasi Visual

Desain Komunikasi Visual atau DKV merupakan jurusan yang cocok untuk developer game. Mahasiswa mempelajari tentang desain, baik desain cetak maupun desain grafis. Nantinya, informasi ini bisa digunakan untuk membantu developer merencanakan desain  game itu sendiri.

b.      Digital Creative Multimedia

Di jurusan ini, kamu akan belajar tentang ilmu media digital melalui pembelajaran imersif menggunakan teknologi multimedia interaktif seperti kecerdasan buatan, Internet of Things, augmented reality (augmented dan virtual reality) hingga cloud computing.

c.       Teknologi Informasi

Jurusan Teknologi Informasi menjadi jurusan yang paling banyak dipilih oleh gamers. Jurusan teknologi informasi mencakup pemrograman, desain aplikasi, dan semua keterampilan komputer lainnya. Selama di bangku kuliah, mahasiswa juga  diajarkan langsung perkembangan teknologi, termasuk membuat game.

d.      Sistem Informasi

Sistem informasi juga cocok untuk si gamers. Di jurusan ini, mahasiswa mempelajari pemrograman dan informasi komputer yang terintegrasi ke dalam sistem bisnis. Jurusan ini juga belajar banyak tentang sistem informasi, termasuk pengembangan game, pengujian game, dan sebagainya.

e.      Teknik Telekomunikasi

Lulusan Teknologi Telekomunikasi juga memiliki peluang karir yang sangat baik di dunia game. Di perguruan tinggi, siswa mempelajari berbagai hal tentang pemrograman dan juga berbagai hal tentang komunikasi yang berguna di dunia game.

 Dengan bekerja di bidang ini, kamu bisa mengubah hobi bermain game  menjadi profesi yang menguntungkan.

Baca Juga