Loading...
world-news

MOTIVASI

JURUSAN KULIAH UNTUK SI IMAJINATIF

Hallo teman-teman semua, Wah disini pasti ada anak yang imajinatif seperi apa sih anak imajinatif itu Imajinasi adalah daya pikir untuk membayangkan atau menciptakan gambar kejadian berdasarkan kenyataan atau pengalaman seseorang secara umum. Untuk menempuh di pendidikan yang lebih tinggi jurusan apa sih yang cocok untuk anak yang imajinatif.

a.      Desain komunikasi visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual mempelajari tentang banyak hal dan kemampuan. Jurusan ini cocok untuk kamu yang memiliki jiwa kreatif yang tinggi. Tidak hanya mempelajari tentang desain, tapi pada jurusan ini kamu juga akan diajarkan tentang fotografi, videografi, animasi, dan lain sebagainya. Prospek kerja lulusan ini juga sangat luas, mulai dari menjadi animator, fotografer, sutradara, dan lain sebagainya.

b.      Desain Interior

Jurusan Desain Interior mempelajari tentang perencanaan ruang bangunan dan perencanaan tata letak. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perencanaan dan perancangan adalah fungsionalitas, estetika dan juga mempertimbangkan psikologi dan kenyamanan pengguna ruang. Jurusan ini juga memiliki prospek kerja yang luas, diantaranya Desainer Interior, Perancang Pameran, Konsultan Arsitek, dan lain sebagainya.

c.       Sendratasik

Jurusan Seni, drama, tari, dan musik atau disingkat sendratasik Sendratasik merupakan program studi yang mempelajari teori serta praktik pendidikan seni dengan tujuan menghasilkan lulusan yang mampu memberikan pembelajaran seni budaya seperti seni musik, tari, maupun tari kepada siswa. Prospek kerja jurusan ini diantaranya Koreografer, Sutradara, Guru Seni, Aktor/Aktris, dan lain sebagainya.

d.      Tata Busana

Jurusan Tata Busana sering juga disebut dengan nama Fashion Design, program studi ini di pelajari teknik mendesain, belajar membuat pola, menjahit, dan seluk beluk produksi busana atau fashion. Jurusan ini juga cocok untuk kamu yang memiliki imajinatif yang tinggi. Prospek karier jurusan ini diantaranya Desainer, Fashion Illustration, Jurnalis Fashion, Fashion Stylist, dan lain sebagainya.

e.      Arsitektur

Jurusan Arsitektur mempelajari tentang esain dan rancangan konstruksi bangunan. Jurusan ini juga menjadi salah satu jurusan yang cocok untuk si imajinatif. Prospek kerja jurusan ini diantaranya Arsitek, Perencanaan Kota dan Wilayah, Desain Interior, Ahli Peta Geografi, dan lain sebagainya.

Baca Juga