Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

8 Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Anak Bahasa

Hallo pejuang PTN dimana pun kalian berada,siapa yang disini Anak Bahasa. kalian ingin masuk di kampus yang kalian inginkan namun kalian masih bingung harus pilih jurusan yang mana. Janga khawtair ya temna-teman kalian bisa simak berikut ini mengenai jurusan apa aja yang cocok untuk Anak Bahasa.

a.      Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi tidak hanya berfokus pada cara yang efektif untuk menyampaikan pesan, melainkan juga mempelajari pemanfaatan teknologi terbaru. Seperti halnya Ilmu Bahasa, jurusan ini menggali proses komunikasi agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai. Jika kamu tertarik, jurusan ini bisa menjadi pilihan menarik saat kamu berkuliah.

b.      Sastra dan Bahasa

Dengan kemampuan berbahasa asing yang dikuasai, lulusan program studi ini akan memiliki keunggulan kompetitif di pasar kerja. Salah satu bidang spesialisasi dalam jurusan ini adalah menjadi penerjemah untuk berbagai bahasa, termasuk Inggris, Jerman, Korea, Arab, dan bahasa asing lainnya. Selain itu, lulusan program studi ini juga dapat mengejar karir sebagai pengajar, penulis, sastrawan, ahli budaya, dan bidang terkait lainnya.

c.       Jurnalistik

Bagi yang tertarik di bidang penyiaran dan ingin bekerja di media, program studi Jurnalistik adalah pilihan tepat. Jurusan ini membuka peluang kerja di stasiun TV, radio, surat kabar, dan media lainnya. Di program ini, kamu akan mempelajari teknik mencari, menulis, dan menyunting berita, serta mendistribusikannya melalui media. Kamu juga akan mengembangkan keterampilan fotografi dan pengumpulan data akurat untuk menyusun laporan jurnalistik informatif.

d.      Hubungan Internasional

Jurusan Hubungan Internasional adalah pilihan yang tepat jika kamu tertarik di bidang bahasa. Selain ilmu sosial, jurusan ini menekankan kemampuan bahasa asing. Cocok bagi yang memiliki komunikasi baik dan minat dalam diplomasi dan politik internasional. Anda akan mempelajari banyak bahasa dan budaya asing dalam program ini.

e.      Sosiologi

Jika kamu memiliki minat dalam penelitian sosial dan ingin terlibat langsung dengan masyarakat di berbagai wilayah, Jurusan Sosiologi merupakan pilihan yang tepat. Melalui studi dalam program ini, kamu akan memperoleh pemahaman yang ilmiah terhadap fenomena sosial yang terjadi dalam masyarakat. Meskipun Sosiologi berfokus pada studi masyarakat, program studi ini tidak hanya terbatas pada mahasiswa dari latar belakang ilmu sosial, tetapi juga terbuka bagi mahasiswa dari latar belakang bahasa.

f.       Pariwisata

Jurusan ini sangat ideal bagi mereka yang memiliki latar belakang bahasa, karena mereka akan berhubungan dengan individu dari berbagai latar belakang setiap hari. Selain itu, mereka juga akan sering melakukan perjalanan dan berinteraksi dengan orang-orang baru, serta mempelajari berbagai budaya asing.

g.      Antropologi

Antropologi adalah program studi yang mengeksplorasi berbagai aspek kebudayaan yang dihasilkan oleh manusia dalam kehidupan mereka. Oleh karena itu, jurusan ini tidak hanya terbuka bagi siswa dengan latar belakang ilmu sosial, tetapi juga bagi siswa dengan latar belakang bahasa. Lulusan dari program studi ini memiliki permintaan yang tinggi di pasar kerja.

h.      Seni

Jika kamu memiliki minat di bidang seni, siswa dengan latar belakang bahasa juga dapat memilih jurusan di bidang seni. Terdapat beragam program studi seni yang dapat dipilih, seperti Seni Tari, Seni Musik, Seni Rupa (Creative Arts), Seni Rupa Murni (Fine Arts), dan berbagai bidang seni lainnya.

Baca Juga