Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Jurusan Untuk Si Ekstrovert

Hallo teman-teman pejuang PTN, yang dirinya merasa kepribadiannya mempunyai sifat ekstrovert mana suaranya nih. Atau bahkan kalian tidak tahu esktrovert itu apa berikut penjelasannya (Ekstrovert adalah kepribadian yang cenderung lebih senang bersosialisasi dan berbicara dengan orang lain Mereka juga mudah berteman dan tidak suka sendirian. Sifatnya yang ramah, ceria, dan terbuka membuat orang ekstrovert mudah akrab dan berteman. Inilah yang menjadi alasan ia memiliki banyak lingkar pertemanan. Seorang ekstrovert juga dikatakan memiliki tingkat kebahagiaan dan kesehatan emosional yang lebih baik dibandingkan seorang introvert.) Tetapi kalian bimbang nih mau masuk dijurusan apa untuk anak yang mempunyai kepribadian ekstrovert. berikut dianyaranya jurusan yang cocok untuk anak ekstrovert.

a.     Psikologi

Jurusan psikologi cocok untuk individu yang ekstrovert. Dalam jurusan ini, terdapat konsentrasi seperti konseling kecanduan, psikologi umum, psikolog klinis, psikolog industri/organisasi, dan psikolog perilaku. Melalui psikologi, Anda dapat mempelajari cara orang berpikir, merasakan, dan merespons dunia secara ilmiah.

b.     Bisnis

Jurusan bisnis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ekstrovert, terutama dalam bidang seperti pemasaran, sumber daya manusia, penjualan real estate, bisnis internasional, dan lain sebagainya. Jurusan ini cocok untuk individu ekstrovert yang menyukai aktivitas berhubungan dengan data dan angka.

c.      Teater

Jurusan teater adalah pilihan yang cocok bagi individu ekstrovert yang senang menghibur orang lain. Jurusan ini akan membantu mengembangkan bakatmu dalam hal tata panggung, tata rias, dan pertunjukan. Dalam jurusan ini, kamu akan mengalami pengalaman belajar yang penuh energi dan berlangsung dengan cepat.

d.     Studi keluarga dan pengembangan manusia

Jurusan pengembangan manusia dan studi keluarga cocok untuk individu ekstrovert. Jurusan ini melibatkan pengajaran, bidang medis/terapi, dan membantu perkembangan keluarga dan individu dalam masyarakat. Terdapat lima konsentrasi di jurusan ini, termasuk pendidikan anak usia dini, kepemimpinan, dan ilmu pencegahan/intervensi. Salah satu kampus dengan jurusan ini yaitu IPB University.

e.     Pariwisata

Bagi mereka yang memiliki sifat ekstrovert dan gemar menjelajahi alam, jurusan Pariwisata adalah pilihan yang tepat. Jurusan ini memiliki dua konsentrasi, yaitu pariwisata domestik dan pariwisata internasional. Dalam jurusan ini, prospek karier yang dapat dijalani antara lain sebagai tour guide, peneliti, manajemen pariwisata, dan berbagai bidang lainnya.

 

Baca Juga