Loading...
world-news

TIPS BELAJAR

TIPS MENGHADAI DEADILNE TUGAS

        siapa yang masih takut dengan tenggat waktu pengumpula tugas atau yang biasa dikenal dengan Deadline. Kalian bingung bagaimana cara mengatasinya, yuk mari simak ya :

a)      Membuat daftar pekerjaan yang harus diselesaikan

Tulis semua daftar kegiatan yang harus kamu selesaikan dalam waktu cepat di buku catatan. Catat pula semua tanggal deadline pekerjaan dan jangan lupa untuk menentukan pekerjaan mana yang bisa diselesaikan terlebih dahulu.

b)      Meminta bantuan

Jika kamu mengalami kesulitan dalam menangani semua pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat, ada baiknya meminta bantuan rekan untuk membantumu menyelesaikan deadline tugas tersebut.

c)      Beristirahat sejenak

Otak sejatinya tidak bisa dipaksa untuk terus bekerja selama seharian, karena bagaimanapun otak juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Beristirahatlah sejenak untuk mengembalikan pikiran dan menenangkan otak agar bisa lebih fokus dalam melakukan pekerjaan.

d)      Melakukan pekerjaan lebih awal

Bangun lebih pagi atau datang ke kampus lebih cepat menjadi cara yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. Dengan mengerjakan tugas di pagi hari akan membuatmu jauh lebih fokus dan tugas akan cepat selesai.

e)      Berkomitmen

Dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi deadline, berkomitmen menjadi kunci sukses seorang dalam mengerjakan segala sesuatu. Semua pekerjaan akan mudah dilakukan jika dapat berkomitmen untuk menyelesaikannya tepat waktu.

Baca Juga