Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Jurusan Kuliah yang Dianggap Paling Keren

Selain terdapat jurusan-jurusan kuliah yang jarang diminati, terdapat juga jurusan yang dianggap keren oleh kalangan mahasiswa. Berikut beberapa jurusan kuliah yang paling dianggap keren di kalangan mahasiswa:

1. Kedokteran

Jurusan kedokteran dianggap sebagai jurusan yang perlu banyak perjuangan. Jika kamu diterima sebagai mahasiswa di jurusan ini, kamu bisa dikategorikan sebagai mahasiswa terpilih karena sebagai calon-calon dokter masa depan, kamu dituntut untuk pintar serta teladan.

2. Hubungan Internasional

Bagi kamu yang berminat masuk jurusan ini nantinya kamu dituntut wajib bisa bahasa Inggris, memahami politik luar negeri, ekonomi internasional, globalisasi dan isu-isu global lainnya dan Kamu juga berpeluang menjadi diplomat luar negeri.

3. Sastra Inggris

Ketika kamu menjadi salah satu mahasiswa di jurusan ini, ada banyak sekali ilmu yang nantinya bisa kamu gali. Yang paling tak terduga lagi, nantinya kamu akan belajar ilmu sosiologi, feminism, semiotic, ilmu psikologi, dsb.

4. Arsitektur

Sebagai mahasiswa di jurusan arsitek, kamu harus punyai kes- eimbangan antara kreativitas, seni menggambar, keterampilan teknologi dan kepintaran berhitung karena di jurusan ini Kamu dituntut untuk bisa menggambar, kreatif, dan melek teknologi.

5. Seni

Menjadi mahasiswa jurusan seni memang dianggap keren oleh sejumlah kalangan anak muda dibanding jurusan lainnya karena mahasiswa seni tak hanya sekedar mengandalkan otak kiri tetapi otak kanan kamu juga nantinya dituntut lebih sering bekerja.

6. Psikologi

Banyak yang beranggapan bahwa jurusan psikologi ini merupakan salah satu jurusan yang tak biasa karena bisa dibilang mahasiswa psikologi dapat menafsirkan perilaku seseorang hanya dengan sekedar melirik ekspresi maupun bahasa tubuh seseorang.

7. Televisi dan Film

Banyak yang beranggapan bahwa jurusan ini sangat asyik karena perkuliahannya akan lebih sering menonton film ketika perkuliahan, beraktivitas di luar kelas, mengambil shooting gambar, akting, berkarya, serta berkreativitas dalam sebuah karya film.

Baca Juga